Compress 20230318 143653 3036

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | LSM GMBI Distrik Karawang gelar Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 di Aula Kampung Budaya Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/03/2023).

Acara dihadiri oleh ratusan anggota dan Pengurus LSM GMBI Distrik Karawang, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GMBI, dan lembaga atau ormas yang ada di Karawang.

Acara diawali dengan upacara pengibaran bendera, ditunjuk sebagai pemimpin upacara yaitu Agus dan pembina upacara ketua LSM GMBI Distrik Karawang H Asep Mulyana, SE.

Adapun topik pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 LSM GMBI mengusung tema “Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara NKRI”.

H Asep Mulyana, SE selaku ketua LSM GMBI Distrik Karawang yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 LSM GMBI kali ini yaitu mengusung tema “Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara NKRI”.

Menurutnya, bela negara NKRI jangan hanya diucapkan, tapi perlu dibuktikan/implementasi dalam kehidupan nyata kita sehar-hari.

“Bela negara NKRI, itu gampang diucapkan, namun kita perlu membuktikan/implementasi dalam kehidupan nyata sehari-hari”, ujar Asep Mulyana.

“Karena menurut kami bela negara itu bukan hanya ikut berperang melawan serangan musuh yang akan merusak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saja, membantu program pemerintah yang pro rakyat, membantu masyarakat, itu juga merupakan bagian dari bela negara”, lanjut Asep Mulyana.

“Bergotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan, bakti sosial peduli sesama, ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban, itu juga bagian dari bela negara”, jelas Asep Mulyana.

“LSM GMBI Distrik Karawang telah mencontohkan hal-hal tersebut, kita telah menjalankan kegiatan GMBI Peduli, yang dilakukan tiap hari Jumat dengan membagikan nasi box dan santunan anak yatim, dan sekarang kita sedang melakukan pendampingan hukum untuk para pedagang pasar eks tanah PJKA Rengasdengklok yang kena dampak kebijakan pemerintah yang merelokasi pasar Rengasdengklok yang tidak pro rakyat”, ungkapnya.

“Oleh karena itu, kami mengajak pada seluruh anggota dan jajaran LSM GMBI Distrik Karawang agar menanamkan rasa bela negara dan nyatakan dalam tindakan, dengan peduli pada lingkungan dan sesama manusia (masyarakat)”, pungkasnya.

Setelah upacara pengibaran bendera, acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 dilanjut dengan potong nasi tumpeng, dan ditutup dengan istighosah dan doa bersama.

Penulis : DKS

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!