Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Hari kedua bulan ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 ini harga daging sapi segar di Pasar Badak Pandeglang mengalami kenaikan harga yang signifikan dari setiap perkilogramnya tersebut.

Kepala UPT Pasar Badak Pandeglang Rinto mengungkapkan, untuk harga daging sapi segar kualitas satu berdasarkan laporan di Pasar Badak Pandeglang kini harganya naik tembus diagka Rp 140.000 perkilogramnya.

“Iya berdasarkan laporan tadi pagi, ini harga daging sapi segar kualitas satu sebesar Rp 140.000 dari harga normal Rp 120.000,” ungkapnya kepada wartawan, Jum’at (24/3/2023).

Dikatakannya, dari laporan tiga hari kebelakang harganya relatif stabil. Kenaikan harga daging sapi segar ini sebesar Rp 20.000 dari harga normal Rp 10.000.

“Kenaikan ini karena kebutuhan meningkat dengan stok barang yang meningkat yah mau engga mau pedagang menaikkan harganya itu, naiknya Rp 20.000 dari harga Rp 10.000,” kata Rinto.

Ia melanjutkan, bahwa kenaikan itu terjadi karena barangnya minim dengan kebutuhan yang meningkat sehingga harganya pun mengalami kenaikan.

“Biasalah yah mungkin bisa jadi karena barangnya sedikit terus kebutuhannya juga yang meningkat makanya bisa kemungkinan harga pun naik,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada para pedagang jangan sampai menaikkan harga yang terlalu mahal, sebab harga dari distributornya pun tak mungkin mahal melebihi dari harga yang seharusnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *