Img 20230329 220706

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Sebanyak 785 honorer tenaga teknis Kabupaten Pandeglang telah mengikuti Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kampus Unbaja Serang, namun diantara mereka banyak yang merasa kecewa karena tak mendapatkan perlakuan yang sama seperti layaknya tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Ketua Forum Honorer Tenaga Teknis Kabupaten Pandeglang, Yosef Gumilar mengungkapkan, bahwa dalam Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini dirinya merasa kecewa lantaran tak adanya nilai afirmasi untuk tenaga teknis.

“Yah kecewa kami merasa seperti dianaktirikan, kenapa kami berstatment dianaktirikan karena afirmasi itu hanya berlaku untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan sedangkan kami tenaga teknis tidak ada afirmasi,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Ia melanjutkan, dirinya menekankan kepada Bupati Pandeglang dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengajukan afirmasi penambahan nilai dan masa kerja.

“Makanya kami menekankan kepada Ibu Bupati atau Kepala BKPSDM untuk mengajukan afirmasi penambahan nilai, karena toh sama saja kami pun mengabdi di pemerintah daerah sama halnya guru dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Furkon mengatakan, bahwa pihaknya saat ini masih menunggu juklak dan juknis (Petunjuk pelaksanaan dan Petunjuk teknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Nah kalau afirmasi kita menunggu dari juklak dan juknis dari BKN sampai sekarang kita belum ada yang namanya afirmasi, jadi kesimpulannya untuk afirmasi tinggal nunggu dari BKN aja ada dan tidaknya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk nilai passing grade itu tergantung dari jabatan dan untuk hasil tes pengumuman akan diumumkan secara serentak se-Indonesia.

“Nilai passing grade itu tergantung masing-masing jabatannya yang dilamar kita menunggu hasil dari BKN. Insya Allah pengumumannya itu bulan April yah diakhir nanti pengumuman ini serentak se-Indonesia,” tambahnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!