Img 20230330 215918

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Kehidupan yang mewah atau serba kecukupan mungkin akan menjadi harapan atau impian bagi semua orang, namun kali ini hasil investigasi awak media terdapat salasatu rumah warga yang memprihatinkan, rumah tersebut milik Ibu Alus (50) istri dari bapak Komarudin (53) yang berlokasi di Kampung Pasir Kokosan RT 011/004 Desa Ciawi, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Seperti yang di katakan oleh Santika (54) selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, bahwa betul rumah milik Ibu Alus tersebut sangat memprihatinkan bahkan sering sekali ia menginap di rumah ponakannya karena khawatir hal yang tidak diinginkan menimpa terhadap keluarganya.

Abas Basuki (28) juga turut memaparkan bahwa kondisi rumah milik Ibu Alus tersebut sangat membutuhkan bantuan baik dari relawan, para donatur serta pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, melihat kondisi rumah Ibu Alus yang saat ini di huni sangat darurat.

Ibu Alus juga menerangkan bahwa dirinya juga sangat khawatir dengan kondisi rumah miliknya yang memang saat ini minta perbaikan, namun jangankan untuk perbaikan rumah untuk makan sehari-hari saja sangat sulit baginya yang hanya pekerja buruh tani, bahkan ia juga mengatakan dirinya bersama suami serta anaknya sering menginap di rumah milik ponakannya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Saya takut pak apalagi ketika hujan turun yang disertai dengan angin kencang maka saya bersama suami dan anak langsung keluar rumah dan memilih untuk menginap di rumah ponakan saya, saya takut rumah saya roboh menimpa keluarga saya Pak,” ujarnya.

Lanjut Ibu Alus menuturkan, bahwa Ia juga pernah mendapatkan bantuan PKH sebanyak empat kali dan bantuan tersebut bisa membantu ekonomi keluarga yang di pergunakan untuk makan sehari-hari bersama keluarga.

Ia juga berharap semoga ada relawan, para donatur serta pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar berkenan membantu untuk perbaikan rumah miliknya.

“Sehingga bisa digunakan tanpa ada rasa kekhawatiran bagi saya dan keluarga. Dan untuk perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih,” harapnya.

Di lain sisi Hendri selaku Perangkat Desa Ciawi menjelaskan bahwa pihaknya dari Desa sudah mengajukan RTLH namun sampai saat ini belum juga terealisasikan, bahkan pihaknya juga sudah mendaftarkan Ibu Alus sebagai penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!