Img 20230405 Wa0246

Mediasuararakyat.com – Serang, Banten | DPD Partai Golkar Kabupaten Serang mengkonsolidasikan pemenangan Pemilu 2024 di Kabupaten Serang yang puncaknya adalah memenangkan mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjadi Bupati Serang 2024-2029.

Konsolidasi dilakukan di kediaman Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim di Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (05/04/2023).

Dalam rapat konsolidasi yang sekaligus dikemas dengan acara Safari Ramadan tersebut hadir pengurus 29 pengurus kecamatan atau PK Golkar, serta 326 pengurus desa atau PD Golkar se-Kabupaten Serang.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim dalam sambutannya mengatakan, konsolidasi sengaja dilakukan kaitan dengan pemenangan Pemilu 2024 yang puncaknya adalah pemenangan di Pilkada Kabupaten Serang di mana DPP Golkar telah memutuskan untuk mengusung Andika Hazrumy sebagai Calon bupati.

“Kita berkumpul di sini untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 dimana di antaranya DPP telah memutuskan untuk mengusung Pak Andika sebagai calon bupati kita,” kata Fahmi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten Serang tersebut.

Terkait itu Fahmi meminta pengurus PK dan PD Golkar se-Kabupaten Serang untuk bekerja sekuat tenaga menjaga kemenangan Golkar di Kabupaten Serang. Fahmi menyebutkan selama ini Golkar Kabupaten Serang telah menghantarkan kadernya yaitu Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang selama dua periode.

“Sebelumnya Golkar menghantarkan beliau sebagai Wakil Bupati Serang selama satu periode,” ujarnya.

Menurut Fahmi hal itu telah membuktikan kekuatan Golkar di Kabupaten Serang. Hal itu kata Fahmi, kemudian juga dibuktikan dengan bergabungnya banyak kekuatan di luar Golkar menjadi keluarga besar Golkar.

“Di jajaran fungsionaris sekarang banyak mantan politisi non Golkar yang sekarang bergabung, hingga cucu Wapres (Wakil Presiden RI KH Maruf Amin),” kata Fahmi.

Lebih jauh Fahmi mengatakan, target Golkar Kabupaten Serang pada Pemilihan Legislatif atau Pileg di Pemilu 2024 adalah perolehan suara sebanyak 30 persen dari sekitar 1,4 juta pemilih yang saat ini ada pada daftar pemilih sementara (DPS).

Fahmi meminta semua kekuatan Golkar di Kabupaten Serang untuk mulai fokus bekerja melakukan pemenangan pemilu 2024.

“Terlebih Golkar sudah final bahwa tidak ada penundaan pemilu dan juga sudah fixed pemilu akan dilakukan secara proporsional terbuka,” katanya.

Dikatakan Fahmi, perolehan suara sebesar 30 persen pada Pileg 2024 di Kabupaten Serang tersebut sebanding dengan perolehan 15 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Itu lebih dari sekedar kita bisa mengusung calon bupati sendiri yang syaratnya minimum 10 kursi dari kepemilikan 9 kursi kita saat ini,” papar Fahmi.

Sementara itu Andika Hazrumy yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar dalam sambutannya mengaku mengapresiasi kerja-kerja politik pengurus PK dan PD se-Kabupaten Serang selama ini dalam mengantarkan dan mengawal kemenangan Golkar di Kabupaten Serang.

“Bukan hanya mengantarkan bupati 2 periode dan wakil bupati 1 periode sebelumnya, tapi juga berhasil menjaga posisi Ketua DPRD Kabupaten Serang selama ini tetap dimiliki Golkar,” paparnya.

Lebih jauh sebagai Wasekjen PP Jawa I DPP Golkar dirinya memiliki roadmap tentang strategi pemenangan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Jawa I yaitu di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

“Sedikit saja saya ingin bilang bahwa di Jawa I ini lumbunh suara Golkar adalah Banten, dan di Banten sendiri lumbung suaranya adalah di Kabupaten Serang sendiri,” katanya.

Namun demikian kata dia, hal tersebut jangan sampai membuat kader, pengurus, fungsionaris dan simpatisan Golkar di Banten dan Kabupaten Serang menjadi lengah.

“Alih-alih lengah potensi yang kita miliki itu harus menjadi motivasi untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” katanya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!