Compress 20230410 130051 1350

Mediasuararakyat.com – Pematang Siantar, SUMUT | Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mia Luqman Arief yang didampingi langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Hadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023 secara sederhana yang dilaksanakan di Aula Pantai Timur Korem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (10/04/2023).

Ny. Mia Luqman Arief dalam sambutannya mengucapkan, Selamat Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana, teriring ucapan terima kasih, atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari ibu-ibu sekalian, momentum peringatan hari ulang tahun ini, marilah kita jadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah kita capai dan laksanakan selama ini. Dalam berbagai kesempatan, saya senantiasa menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan, khususnya dukungan seorang istri. Hal ini perlu saya sampaikan, mengingat tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami, bukan hanya sekedar teman hidup, tapi istri memiliki peran besar bagi kesuksesan suami. Sejarah telah mencatat, dibalik kesuksesan seorang suami selalu ada istri yang setia menopang dan membantunya.

Ny. Mia Luqman Arief juga tidak lupa berpesan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Pertama, senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melak-sanakan kewajiban sebagai isteri prajurit, serta ibu bagi anak-anak dan anggota masyarakat dengan memahami peran secara baik dan seimbang. Kedua, membangun komunikasi dialogis yang dilandasi semangat kebersamaan, saling menghargai dan menghormati diantara keluarga dan sesama anggota Persit KCK sebagai landasan untuk menciptakan kehidupan keluarga yang harmonis dan organisasi yang lebih baik. Ketiga, senantiasa memupuk rasa kebanggaan sebagai isteri prajurit dengan meningkatkan keterampilan, menambah wawasan dan pengetahuan, serta mendidik dan membina anak-anak untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas, terangnya.

Ditempat yang sama Danrem 022/PT mengucapkan rasa syukur dan bahagia, selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, disertai harapan kiranya peringatan hari ulang tahun ini semakin memantapkan tekad untuk lebih memajukan dan meningkatkan kualitas organisasi Persit KCK, khususnya dalam mendukung tugas-tugas Prajurit TNI AD, selama kurun waktu 77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana semakin mewujudkan eksistensinya dalam mengemban tugas dan kewajibannya, baik sebagai ibu rumah tangga dalam membina dan mensejahterakan keluarga serta sebagai istri prajurit dengan memberikan dorongan moril bagi para suami untuk melaksanakan tugasnya, maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat, telah dirasakan manfaatnya, terang Danrem.

Kolonel Luqman juga berharap agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan di masa mendatang, dalam lingkup yang beragam dan lebih inovatif dengan jangkauan yang lebih luas, sehingga eksistensi dan keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/BB benar-benar dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh anggota Persit tetapi juga oleh masyarakat luas. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT Persit KCK ke 77 tahun 2023 yaitu “ Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”. Tema tersebut, jangan hanya dijadikan accessories semata, akan tetapi harus benar-benar diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat, terutama dalam upaya membangun keluarga dan generasi muda yang berkualitas, tutup Danrem.

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!