Img 20230411 Wa0262

Mediasuararakyat.com – Serang, Banten | Dipilihnya sosok Andika Hazrumy untuk menjadi bakal calon Bupati Serang 2024 diakui DPD Golkar Banten bukan sesuatu yang sembarangan diputuskan.

Selain melihat jejak rekam politiknya, Andika dinilai memiliki kapasitas yang lebih dari cukup untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang sepeninggal Bupati Ratu Tatu Chasanah yang juga adalah kader Golkar yaitu sebagai Ketua DPD Golkar Banten.

“Partai Golkar tidak sembarangan dalam memutuskan Pak Andika sebagai calon Bupati Serang,” kata Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum pada acara Safari Ramadan DPD Golkar Banten di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Selasa 11 April 2023.

Ulum yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Serang itu mengatakan dipilihnya Andika sebagai balon Bupati Serang oleh Golkar demi melihat jejak rekam Andika yang di antaranya pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten.

“Di partai sendiri, Pak Andika saat ini mengemban amanah sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar,” kata Ulum.

Jejak rekam dan kapasitas politik itu, kata Ulum juga masih ditunjang dengan kapasitas akademik, dimana Andika telah paripurna dengan telah diraihnya gelar doktor pada bidang Ilmu Sosial di Universitas Pasundan Bandung baru-baru ini.

“Harapan kita dengan dilanjutkannya kepemimpinan di Kabupaten Serang oleh Pak Andika maka progres pembangunan yang sudah ada dapat dilanjutkan sehingga tidak terjadi kemunduran,” paparnya.

Sementara itu Andika Hazrumy sendiri dalam sambutannya mengakui kegiatan Safari Ramadan tersebut di antaranya digelar Golkar dalam rangka konsolidasi pemenangan Pemilu 2024.

Pemenangan dimaksud di antaranya kata Andika adalah pemenangan dirinya sebagai Bupati Serang. Meski begitu, lanjutnya, sebelum itu yang harus menjadi concern kader, pengurus, fungsionaris dan simpatisan serta konstituen adalah memenangi pemilihan legislatif atau Pileg terlebih dahulu yang memang pelaksanaannya lebih dulu.

“Target di Pileg 2024 ini di Kabupaten Serang kita harus meraih 15 kursi DPRD atau bertambah 6 kursi dari perolehan pada Pemilu 2019 lalu,” katanya.

Target sebanyak itu kata Andika di antaranya ditetapkan untuk mengamankan pengusungan calon bupati dimana Golkar Kabupaten Serang saat ini masih memiliki kekurangan satu kursi.

“Untuk bisa mengusung bupati sendiri di Kabupaten Serang itu dibutuhkan 10 kursi, sementara itu saat ini kita baru memiliki 9 kursi,” lanjutnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!