Img 20230412 160618

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Teka-teki siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang dari tiga nama calon sekda yang diserahkan kepada Bupati Pandeglang oleh Tim Panitia seleksi (Pansel) Calon Sekda adalah akan menentukan keputusan Bupati tersebut.

Menurut Dr.H.Dimyati Natakusumah, SH,MH,M.Si anggota DPR RI dari Fraksi PKS asal Banten 1 ini, bahwa sosok Sekda yang telah mengikuti seleksi adalah yang akan menentukan keputusan Bupati Pandeglang dalam menentukan sekda definitif tersebut.

“Hasil penilaian tim Pansel Sekda yang tertinggi score-nya, itu yang akan dipilih menjadi Sekda Pandeglang. Timsel sangat menentukan keputusan bupati mengangkat sekda itu,” ungkap Dimyati Natakusumah suami dari Hj. Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang saat dihubungi, siapa yang layak menjadi sekda itu, Rabu (12/04/2023).

Dikatakan mantan Bupati Pandeglang dua periode ini, nama-nama yang ikut seleksi calon sekda semua anak yang cerdas dan berkualitas.

“Semua orang-orang baik dan pilihan, semoga bisa menjadi penguat dan pemersatu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang,” kata Dimyati.

“Intinya score tertinggi dari tim pansel yang independent terdiri dari pejabat Pemprov Banten dan universitas serta tokoh masyarakat (Tomas) serta tokoh agama (toga) itu yang menjadi Sekda Pandeglang,” tambahnya.

Diketahui bahwa Tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau jabatan sekda Pandeglang yang diketuai Fery Hasanudin telah selesai melaksanakan tugas seleksi hingga menetapkan tiga nama.

Proses lelang jabatan sekda sempat menjadi perhatian kalangan ASN di Pandeglang dan mayoritas menilai bahwa Pansel cukup profesional menjalankan tugasnya hingga mengerucut tiga nama Asep Rahmat (Kadis PUPR) Ali Fahmi Sumanta (Inspektorat) dan Ramadani (Asda III).

Sejumlah ASN yang enggan disebut namanya menilai bahwa ketiga nama calon sekda itu semuanya baik. Namun demikian mereka meyakini bahwa pimpinan akan memilih satu orang yang terbaik dari yang baik.

“Yang pasti seorang sekda harus punya loyalitas, mampu mengamankan kebijakan dan memiliki jiwa kerja. Ya, Pandeglang sedang gencar menuntaskan pembangunan , jadi kami menilai bahwa seorang sekda sebagai kaki tangannya bupati harus ahli melaksanakan dan merealisasikan target pembangunan di segala sektor baik infrastruktur pendidikan kesehatan pertanian, infrastruktur pariwisata dan sektor pembangunan lainnya,” ujar para pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Diketahui sebelumnya, tim panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan terbuka pimpinan tinggi pratama atau jabatan sekda Pandeglang memutuskan tiga besar calon sekda Pandeglang pada 4 April 2023.

Ketiga calon sekda tersebut yakni Ali Fahmi Sumanta, Asep Rahmat dan Ramadani.

Keputusan Pansel tentang tiga nama calon sekda tersebut dituangkan dalam berita acara rapat panitia seleksi Nomor: 800/022-Pansel.JPTP-Sekda/2023.

Dalam surat keputusan Pansel yang ditandatangani Ketua Pansel Fery Hasanudin, disebutkan bahwa daftar nama-nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Sekda Kabupaten Pandeglang berdasarkan hasil penilaian akhir dari seluruh tahapan seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang Tahun 2023.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *