Img 20230414 Wa0228

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Tim Panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kawasan Industri DPRD kabupaten Pandeglang melakukan Study Banding ke Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat (14/04/2023).

Menurut Ketua Pansus DPRD Pandeglang, H. Agus Khotibul Imam selalu ketua rombongan, bahwa Pansus Raperda kawasan industri melakukan kunjungan kerja study banding ke Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi untuk belajar mengenai pengelolaan kawasan industri.

“Kabupaten Bekasi sudah bagus dalam mengelola kawasan industri, ini yang melatarbelakangi kami ingin belajar ke Kabupaten Bekasi, sehingga bisa jadikan acuan untuk finalisasi pembentukan Raperda Kawasan Industri yang sedang kita bahas di DPRD Pandeglang,” ungkap Khotibul Imam.

Sedangkan Dede Sumantri anggota pansus mempertanyakan mekanisme pengelolaan kawasan industri ini, apakah melalu pihak ketiga atau dikelola langsung oleh Pemda.

“Apakah mengenai tenaga kerja dalam aturan di Kabupaten Bekasi mengatur persentase masyarakat lokal untuk diberdayakan sebagai pekerja di wilayah industri tersebut,” kata Dede.

“Kami minta payung hukum untuk dipelajari dan kemudian di terapkan di Pandeglang,” imbuhnya.***

Penulis: Red

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!