Img 20230415 Wa0023

Mediasuararakyat.com – Tangerang, Banten | Negara sudah menyatakan perang terhadap narkoba, karena memang narkoba sudah sangat merajalela dan menjamur dikalangan masyarakat, dan sangat mengancam generasi muda sebagai penerus bangsa.

Negara telah banyak melakukan berbagai upaya agar masyarakat tidak terjerumus kedalam dunia gelap narkoba.

Untuk mewujudkan generasi muda bebas narkoba rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan MoU (kerjasama) dengan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tangerang, dengan Louching Penandatanganan MoU, usai diskusi Publik “Peredaran Narkotika Tanggung Jawab Siapa?” di Tangerang City Mall, Jum’at (14/4/2023).

Ketua LAN Kota Tangerang, Helmy Halim mengatakan, LAN kota Tangerang komitment menjalankan program P4GN dilingkungan kampus, hal ini sesuai arahan Ketum LAN, yang mengharapkan ada kerjasama dengan Universitas, dimana nantinya para mahasiswa dapat berperan aktif dalam pergerakan P4GN.

“Mahasiswa itu, harus menjadi garda terdepan dalam gerakan sapu bersih narkoba, karena mahasiswa adalah generasi muda bangsa yang harus jauh dari Narkoba,” ujar Helmy.

Helmy Halim menambahkan, nantinya juga dalam kerjasama ini, para mahasiswa mendapat diklat bagaimana menjadi tim penyuluh dan satgas anti narkotika.

“Mahasiswa adalah pemuda yang memang harus kita berikan pendidikan tentang bahaya narkotika,” tegas Helmy.

Sedangan Rektor UMT, Ahmad Amarullah, mengapresiasi MoU dengan LAN Kota Tangerang.

Menurutnya, Gerakan sapu bersih narkoba, memang harus dilakukan sejak dini lewat pencegahan dengan menambah pengetahuan mahasiswa akan bahaya narkotika.

“Saya (Rektor UMT) dan ketua LAN Kota Tangerang sepakat, peredaran Narkotika harus semua pihak bekerjasama dengan komitment yang kuat, sehingga bandar-bandar Narkotika, menjadi jera dan takut,” kata Amarullah.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!