Img 20230416 Wa0243

Mediasuararakyat.com – Serang, Banten | Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten, Ahmad Fauzi atau akrab disapa Gus Fauzi memberikan bantuan Tali Asih DPW PKB Banten Rp 100 Juta untuk pembangunan Ponpes Al Quraniyyah Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama.

Tali Asih DPW PKB Banten Rp 100 Juta ini kita berikan kepada Ponpes Al Quraniyyah Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama agar bisa dimanfaatkan membantu proses pembangunan, kata Ahmad Fauzi (16/4/2023).

Kedatangan Ketua DPW PKB Banten ke Kenadziran kesultanan Banten tak hanya sekedar bertujuan memperkuat tali silaturahim dengan Kenadziran kesultanan Banten saja. Melainkan juga dalam rangka menyerahkan bantuan sebesar Rp100 untuk pembangunan Ponpes Al Quraniyyah Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama.

Pria yang akrab dipanggil Gus Fauzi itu berharap dana ini bisa dimanfaatkan untuk proses pembangunan Pondok Pesantren.

“Tugas PKB hari ini jelas. Dimana Pondok Pesantren lemah, di situ PKB harus berperan dan menguatkan Pondok Pesantren,” ujar Ahmad Fauzi.

Menurutnya, pembangunan pesantren tersebut sebagai bentuk upaya merawat dan penghormatan atas semangat perjuangan Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“Sultan Maulana Hasanuddin Banten penyebar islam dan mengajarkan Quran kepada masyarakat Banten. Dari Sultan Maulana Hasanuddin kita harus belajar dari keberanian, kesabaran, dan keikhlasan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Ahmad Fauzi.

Selain itu, Ahmad Fauzi bersama jajaran pengurus dan para anggota DPRD fraksi PKB se-Banten juga berziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten mendo’akan para Wali serta meminta restu kepada para Wali, Ulama, dan Kiai untuk kemenangan PKB dan majunya Gus Muhaimin agar sukses dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Melalui barokah para wali-wali, memohon pertolongan kepada Allah agar seluruh perjuangan dilancarkan. Dan tentu kita memohon restu kepada para Wali, ulama, dan Kiai semuanya,” jelasnya.

Terkait kesiapan DPW PKB Banten dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024, Ahmad Fauzi mengaku sudah siap merapatkan barisan untuk bersama-sama memenangkan PKB dan Gus Muhaimin dalam Pilpres 2024.

“Dari hari ke hari muncul deklarasi dari berbagai elemen, baik dari komunitas-komunitas non PKB, yang di PKB semuanya sudah Holopis Kuntul Baris,” terangnya.

Rombongan yang terdiri dari para kader PKB dan anggota DPRD dari PKB se-Banten ini tiba sekitar Pukul 15.00 sore disambut langsung oleh Kenadziran kesultanan Banten, perwakilan dari pihak keluarga KH Tb Ahmad Syadzilli Wase beserta para santri. Kemudian langsung melakukan ziarah bersama beberapa kader Partai PKB diantaranya hadir KH. Edy Suhrowardi (Pengasuh Pondok Pesantren Attaufiqiyyah sekaligus Dewan Syuro DPW PKB Banten), KH. Muhammad Zamhuri (Dewan Syuro DPW PKB Banten) dan sejumlah kader lainnya. Dilanjut dengan buka puasa bersama.

Acara ziarah berlangsung khusuk dengan lantunan pembacaan doa dan sholawat dari para kader PKB dan anggota DPRD dari PKB se- Banten.

“Sampaikan salam kami kepada seluruh masyarakat Banten lama sampaikan salam hormat dan cinta kami kepada seluruh masyarakat kita bahu-membahu untuk satu tujuan, Banten saatnya dipercepat kemajuannya dan yang bisa mempercepat itu adalah partai PKB, karena PKB punya modal ajaran ideologi cita-cita islam dan nasionalisme yang menyatu,” kata Ahmad Fauzi dihadapan kader PKB dan santri Ponpes Al Quraniyyah Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama usai ziarah.

Ahmad Fauzi juga berpesan bahwa kader PKB Banten harus bisa berbuat banyak, untuk pesantren untuk kegiatan majelis ilmu serta kegiatan yang mendorong, menguatkan sumber daya manusia baik lahir maupun batin. Dan terlebih penting lagi, jika dalam Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang, PKB menang masyarakat akan sejahtera.

“Kalau PKB menang, insya Allah Banten akan semakin makmur dan lebih maju dalam segala bidang karena calon PKB orang yang sangat look to the future meskipun santri,” tandasnya.

PKB akan terus merawat spirit perjuangan Sultan Maulana Hasanuddin Banten, ujarnya Tubagus Amri Wardhana selaku perwakilan dari tuan rumah kenadziran, Ketua Badan Advokasi Kesultanan Banten merespon penuh keinginan DPW PKB Banten tersebut.

Pada kesempatan tersebut Tubagus Amri Wardhana juga mengucapkan terimakasih kepada PKB Banten dan jajaran yang telah memilih Ponpes Al Quraniyyah Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama sebagai tujuan tali asih ramadhan, dengan harapan kebutuhan pembangunan Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama dapat direalisasikan dan rampung dengan baik.

“Alhamdulillah PKB Banten beserta rombongan dapat melaksanakan tali asih ramadhan di Ponpes Al Quraniyyah Komplek Kesultanan Masjid Agung Banten Lama, kami mengucapkan terima kasih kepada PKB Banten, khususnya para anggota DPRD dari PKB se-Banten yang telah iuran dan memberikan bantuan Rp100 juta, dengan kedatangan PKB Banten ini diharapkan dapat membawa hal positif terutama pembangunan infrastruktur di Ponpes Al Quraniyyah kedepannya,” harap Amri.

“Dan ini bukti kongkrit bahwa PKB adalah satu-satu partai yang mempunyai hubungan historis dengan kenadziran Banten,” tegasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!