Img 20230420 Wa0000

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Usai melaksanakan buka puasa, warga Kampung Bangko Desa Dahu Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang dihebohkan adanya kepulan asap yang berasal dari kebakaran rumah milik warga, pada Rabu (19/04/2023).

Rumah yang terbakar adalah milik Ust Nafsirin, yang beralamat di Kampung Bangko RT 003/002 Desa Dahu Kecamatan Cikedal.

Mendengar informasi adanya kebakaran, Babinsa Koramil 0106/Menes Koptu Edi langsung menuju TKP dan membantu memadamkan api kebakaran bersama warga yang sudah ada dilokasi.

Dari informasi yang didapat, sekitar pukul 18.40 WIB ketika saat warga usai melaksanakan buka puasa tiba-tiba melihat asap tebal di sertai cahaya memerah di rumah ustaz Nafsirin, melihat kejadian itu, warga keluar rumah berbondong-bondong melakukan pertolongan untuk memadamkan api yang membakar rumah ustaz Nafsirin dengan alat seadanya.

“Dugaan sementara api berasal akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu sehingga api mudah membesar dan dengan cepat melahap seluruh isi rumah,” terang Koptu Edi.

Dengan kejadian tersebut, Koptu Edi Selaku Babinsa Desa Dahu Kecamatan Cikedal menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa.

Untuk membantu meringankan korban kebakaran, Koptu Edi selaku Babinsa beserta Camat Cikedal Muhtadi memberikan Bantuan dari lumbung sosial Kampung Siaga Bencana (KSB) kecamatan Cikedal.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!