Img 20230426 Wa0177

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, agar pelayanan terhadap masyarakat berjalan optimal.

“Sebagai pelayan masyarakat, tentu saja ASN dituntut untuk senantiasa meningkatkan kinerja, agar pelayanan kepada masyarakat betul-betul berjalan optimal,” ungkap Irna Narulita saat memberikan arahan kepada para ASN pada apel pagi, Rabu (26/04/2023).

Menurutnya, para aparatur yang memiliki kinerja dan kedispilinan tinggi tentu saja akan berdampak pada perubahan pada tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi.

“Aparatur yang berkinerja baik akan mampu membantu roda pemerintahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, oleh sebab itu budaya kerja yang baik, disiplin serta jujur harus dipertahankan,“ tuturnya.

Karena kata Irna, proses keberhasilan pembangunan bermuara pada kinerja birokrat yang handal.

“Kinerja yang handal dari seorang aparatur akan membawa perubahan pada pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kepada para aparatur, untuk terus meningkatkan kinerja dan kedispilinan agar pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, cepat, tepat dan mudah.

Usai memberikan arahan, Bupati Irna Narulita langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Adapun OPD yang menjadi target Sidak Bupati Pandeglang diantaranya Inspektorat dan Labkesda Pandeglang.

“Iya hari pertama masuk kerja, kita sidak ke sejumlah OPD ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan berjalan optimal pasca libur lebaran,” katanya.

Selain itu kata Irna, Sidak bertujuan untuk memantau sekaligus memastikan tingkat kedisplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai abdi negara.

“Dari hasil sidak hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, mayoritas para pegawai hadir, kecuali masih ada satu dua orang pegawai yang mengajukan cuti tambahan secara by digital. Hal tersebut bisa dilakukan bagi para pegawai yang sedang melaksanakan perjalanan mudik jauh, karena sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat,“ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang M. Amri menuturkan bahwa hari pertama masuk kerja pihaknya tidak menemukan para pegawai yang mangkir.

“Dilihat dari absensi, tingkat kehadiran 99 persen, tidak ditemukan pegawai yang mangkir, semuanya masuk kerja, adapun pegawai yang tidak masuk kerja hanya satu dua orang saja. Itu pun mengajukan cuti tambahan karena sedang melakukan perjalanan mudik jauh,” ungkap Amri.

Ia berharap para aparatur terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun pasca libur hari raya idul fitri.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!