Img 20230430 Wa0062

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Upaya menjaga kelestarian alam, Kodim 0601/Pandeglang melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Selat Sunda, tepatnya diwilayah Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Banten, pada Minggu (30/04/2023).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim karena pohon mangrove dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, dimana hutan mangrove diyakini mempunyai kapasitas penyerapan karbon 3 sampai 5 kali lebih baik.

Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf. Asep Kandana menyampaikan kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan pendahuluan rencananya akan dilaksanakan penanaman pohon mangrove secara serentak diseluruh Indonesia yang akan dibuka oleh Panglima TNI.

Kondisi garis pantai saat ini sudah mulai berubah seiring dengan gelombang air laut yang secara terus menerus menghantam pinggiran pantai dengan adanya pohon mangrove diharapkan akan memberikan manfaat besar untuk manusia dan perkembangan ekosistem laut itu sendiri.

“Hari ini sebagai pendahuluan kita tanam sebanyak 300 batang pohon mangrove dengan mengerahkan personil Babinsa perwakilan dari masing-masing Koramil, Ormas dan masyarakat sekitar,” ucap Kapten Asep Kandana.

Ia berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon Mangrove secara serentak ini nantinya dapat di rasakan dan dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dalam membangun Indonesia yang lebih hijau,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!