Img 20230503 Wa0316

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Pandeglang menyerahkan sertifikat uji kompetensi pelatihan kerja tahap satu kejuruan Administrasi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Pandeglang, Dedi Irawan mengungkapkan, bahwa pihaknya pada hari ini menyerahkan sertifikat kompetensi dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pandeglang kepada peserta pelatihan.

“Jadi peserta mendapatkan 2 sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) hari ini kami bagikan, kalau sertifikat dari BNSP menyusul kami juga lagi nunggu dari pusatnya,” ungkapnya, Rabu (03/05/2023).

Dikatakannya, untuk pembagian sertifikat kompetensi tahap ke satu ini meliputi 3 kejuruan sebagai peningkatan kemampuan skill peserta.

“Peserta ini seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang dibantu juga sama Ibu Kadis di WhatsApp ke para Camat, kejuruannya itu administrasi, menjahit, dan elektro,” kata Dedi.

Ia melanjutkan, para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya setelah keluar telah memiliki kemampuan skill yang baik.

“Yang jelas insya Allah nanti setelah keluar dari sini mereka sudah siap bekerja sudah memiliki kompetensi skill,” ujarnya.

Sementara peserta pelatihan kerja Rofiatul Munawaroh mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pelatihan kerja yang diadakan Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Pandeglang tersebut.

“Kebetulan saya kejuruan Administrasi bisnis disitu belajarnya komputer itu sangat kepake banget soalnya yang saya rasakan ada wadah ini bermanfaat banget jadi melek informasi jadi kita enggak gaptek,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!