Img 20230503 Wa0095

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan guru adalah pemimpin bagi anak-anak.

“Maka dari itu hendaklah memberikan teladan dilingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,” kata Tanto usai melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan dirangkaikan dengan peringatan hari otonomi daerah ke 27 di Alun -alun Pandeglang, pada Selasa (2/5/2023).

Ia menambahkan seorang guru harus memiliki karakter dan mampu berdaya saing sebagai sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kompetensi, literasi, numerasi dan sosial kultural seorang guru sangatlah diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan attitude anak didiknya, sehingga kedepan akan melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas,” tegas Wabup Tanto.

Menurut Tanto, pemerintah terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana pendidikan dengan anggaran 20 persen, termasuk kebutuhan digitalisasi sekolah dan kesejahteraan guru.

Tanto berharap peringatan hari pendidikan ini para guru mampu membawa perubahan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang khususnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!