Img 20230504 Wa0205

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai politik di Kabupaten Pandeglang dilakukan tes jasmani dan rohani yang difasilitasi RSUD Berkah Pandeglang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang Eni Yati mengungkapkan, bahwa para Bakal calon legislatif (Bacaleg) tengah menjalani tes kesehatan sebagai syarat calon legislatif dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang.

“Ya RSUD Berkah Pandeglang mendapat tugas dan memang menjadi tugas rumah sakit untuk memfasilitasi siapapun yang melakukan medical check-up salah satunya Bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang,” ungkap Eniyati kepada media, Kamis (4/5/2023).

Dikatakannya, dari sepuluh partai politik (Parpol) yang telah melaporkan ke RSUD Berkah Pandeglang baru ada Lima partai politik (Parpol) yang sudah menjalani tes kesehatan dan pemeriksaan rohani diantaranya yaitu Gerindra, PKS, Nasdem, Demokrat dan Partai Gelora.

“Jadi ada 10 parpol yang sudah melaporkan dan kita agendakan 4 hari untuk melakukan pemeriksaan kesehatan itu dimulai sejak Rabu (03/05) kemarin,” kata Eni.

Ia melanjutkan, adapun partai politik (Parpol) lain yang belum dilakukan tes kesehatan dan pemeriksaan rohani diagendakan untuk hari berikutnya.

“Terkait yang belum melapor dan belum konfirmasi terkait kapan mau diperiksa itu diagendakan kembali untuk hari selanjutnya hari Senin dan Selasa ataupun minggu depan,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk tes kesehatan yang dilakukan bakal calon legislatif (Bacaleg) ini tes narkoba, tes fisik, dan pemeriksaan rohani yang dilakukan.

“Jenis pemeriksaan yaitu pemeriksaan fisik, tes narkoba, dan pemeriksaan rohani mungkin itu sementara,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!