Img 20230506 132117

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri, keluarga besar Koramil 0105/Mandalawangi Kodim 0601 Pandeglang menggelar acara halal bihalal di salah satu tempat objek wisata di wilayah kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang.

Acara yang digelar tersebut diikuti seluruh anggota Koramil dan Persit KCK Ranting VI Dim 0601/Pandeglang beserta keluarga.

“Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh anggota Koramil 0105/Mandalawangi. Mohon maaf jika selama memimpin, baik saya maupun keluarga ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak, kami menyampaikan permohonan maaf secara lahir dan bathin,” ucap Danramil Kapten Inf Suratman, Sabtu (06/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Danramil Suratman secara langsung menyampaikan bahwa makna dari halal bihalal ini yakni untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil berikut keluarganya, dimana setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah, dan kegiatan ini untuk menyempurnakan dari rangkaian tersebut.

Dikatakannya, halal bihalal sendiri adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat.

“Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan,” kata Danramil.

“Kita jadikan momen Idul Fitri untuk semakin merekatkan tali silaturrahmi dan selalu menjaga komunikasi yang baik,” sambungnya.

Disampaikan Danramil, pihaknya selalu menekankan untuk tetap menjalin silaturahmi baik antar anggota, keluarga dan juga dengan warga di Desa binaan masing-masing.

“Dalam kesempatan ini kepada anggota, untuk selalu membantu masyarakat dan jangan sampai bertindak arogan kepada masyarakat saat di wilayah. Hal itu menyusul banyaknya pemberitaan tentang arogansi aparat, saya ingatkan untuk selalu memikirkan dulu sebelum melakukan tindakan, bantu mereka agar TNI tetap di hati rakyat,” tegasnya.

Danramil juga meminta kepada seluruh anggota, setelah melaksanakan perayaan Idul Fitri, untuk kembali berdinas dengan semangat yang baru. Kembali fokus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara melalui Koramil 0105.

“Ya setelah Idul Fitri, saya berharap rekan-rekan anggota kembali semangat untuk melaksanakan dinas seperti sediakala. Dan satu lagi, jika ada permasalahan, segera laporkan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!