Resize 20230512 151049 9852

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat  Melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat Salira (Satlinmas Juara) Dalam Rangka Ketentraman Dan Ketertiban Umum Program Strategis Satpol PP Jabar Tahun 2023.

Berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 118 Tahun 2022 Tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2023 dan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 314/KEP. 104-SATPOLPP/2021 Tentang Satuan Tugas (Satgas) Pelindung Masyarakat Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung di Halaman Rumah Makan H Enim Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. Jum’at (12/5/2023)

Sebanyak 30 peserta anggota Satlinmas dari tiga desa wisata, yaitu Desa Mekarbuana, Desa Cintalaksana dan Desa Wargasetra Kecamatan Tegalwaru dan adapun yang menjadi narasumber antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang dan Jabar Quick Response.

Analis kebijakan ahli muda Satpol PP Provinsi Jawa Barat Ivan sujadi. Memaparkan “Kegiatan Pemberdayaan Salira (Satlinmas Juara) Dalam rangka ketentraman dan ketertiban umum adalah memberikan pemberdayaan anggota Satlinmas di Jawa Barat melalui pembentukan dan pelatihan dalam membantu penanganan dan penanggulangan kebencanaan,

Baik bencana alam atau bencana non alam dan bencana sosial dengan tujuan memiliki pendidikan dan pelatihan sesuai kompetensinya dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, “Paparnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karawang Drs H Mahpudin. Menambahkannya “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap peningkatan kapasitas Satlinmas ini menjadi bagian bekal mereka untuk lebih meningkatkan lagi pengetahuan terhadap kesiap Siagaan menghadapi kebencanaan,

Peran Satlinmas Dalam Penanggulangan Bencana tentunya sangatlah membantu, dan semoga setelah mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan sesuai kompetensinya mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Pungkasnya. (Jay)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!