Whatsapp Image 2023 05 17 At 01.20.53

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Kepala BKPH/Asper Cikeong KPH Purwakarta H. Sunaryo, S.Hut menghadiri acara Penanaman Pohon Mangrove Nasional, untuk wilayah Kabupaten Karawang acara penanaman Pohon Mangrove Nasional difokuskan di area Pantai Sedari, Kecamatan Cibuaya Kabupaten  Karawang tepatnya di petak 55 RPH Cibuaya BKPH Cikeong KPH Purwakarta, Senin (15/05/2023).

Asper Cikeong  H. Sunaryo, S.Hut  ketika dikonfirmasi oleh mediasuararakyat.com mengatakan, penanaman ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Republik Indonesia, Laksamana Yudo Margono,  ditindaklanjuti oleh Komandan Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang, dan dilaksanakan  secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin oleh Presiden RI secara online, sebagai upaya untuk memberikan penanganan terhadap kondisi laut agar terhindar dari kondisi abrasi.

“BKPH Cikeong KPH Purwakarta adalah bagian Perhutani, yang merupakan salah satu perusahaan BUMN tentunya sangat mendukung dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini,” ujar Sunaryo.

WhatsApp-Image-2023-05-17-at-01.20.54

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi stimulan, agar masyarakat serta pihak lainnya bisa melakukan hal yang sama, sehingga bisa memberikan kekuatan terhadap tanah yang ada di pantai agar tidak mudah bergeser atau abrasi”, harap Sunaryo.

Selain itu, imbuhnya, karena hutan mangrove itu tempat berkembang biaknya ikan, pihaknya berharap mangrove ini tumbuh subur, sehingga masyarakat setempat bisa memanfaatkan ikan tersebut.

“Mudah-mudahan juga tumbuh subur, sehingga nanti masyarakat setempat bisa memanfaatkan (ikan tersebut),” ungkapnya.

“Dan tentunya itu akan meningkatkan gizi masyarakat juga dapat meningkatkan perekonomian”, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut  AKBP Wirdanto Hadicaksono, S.H, SIK (Ka Polres Karawang), Mayor Inf. Jaja Jamaludin (Kasdim Karawang), Fery yang mewakili Kejari, Usman Ali (Camat Kecamatan Cibuaya), dan IPDA Dinding M (Kapolsek Cibuaya), dengan jumlah hadir sekitar 90 orang.

Penulis : DKS

Deden Solehudin

Editor : Deden Solehudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!