Img 20230518 Wa0655

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Angkatan Muda Indonesia Raya (AMIRA) Kabupaten Pandeglang menggelar pelantikan kepengurusan sekaligus mengajak Partai Politik (Parpol) berdialog publik yang digelar di Pendopo Pandeglang.

Amira mengundang semua Partai Politik (Parpol) 18 parpol dalam dialog publik. Namun yang hadir 9 Parpol yaitu Golkar, PDIP, PAN, Demokrat, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Umat, dan Partai Buruh.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pandeglang, Angkatan Muda Indonesia Raya (Amira) Rohikmat mengungkapkan, bahwa dengan mengundangnya Partai Politik (Parpol) ini masyarakat khususnya kaum milenial bisa mengetahui visi dan misi dari berbagai Parpol tersebut.

“Kami ingin masyarakat kaum milenial pemuda tahu visi dan misi dari partai politik ini, untuk kemudian maju mengusung dari setiap caleg yang kemudian mereka ajukan sebagai peserta pemilu nanti,” ungkapnya, Kamis (18/5/2023).

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pandeglang, yang mewakili Ketua DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya diskusi publik ini yang diselenggarakan Angkatan Muda Indonesia Raya (AMIRA) Pandeglang tersebut.

“Ya mengapresiasi diskusi publik terkait menyikapi perpolitikan di 2024 ini patut di apresiasi. Karena bagaimanapun juga ujung tombak pembangunan itu adalah generasi muda,” katanya.

Ia melanjutkan, dirinya mengajak kaum milenial agar tidak anti politik, karena menentukan sebuah kebijakan harus terlibat dalam dunia politik tersebut.

“Karena untuk menentukan sebuah kebijakan baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kita harus terlibat dalam dunia politik itu sendiri. Karena yang mempunyai sistem adalah eksekutif dan legislatif, eksekutif dan legislatif ini kan di dorong oleh partai politik,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pandeglang, Aan Karnamah mengatakan bahwa kaum milenial ini cukup mengapresiasi karena dengan mendekatkan Amira ini bisa bekerjasama untuk kemajuan Pandeglang.

“Tentu ini adalah kaum milenial yang harus kita dukung dalam semua bidang dan keahliannya, yang terpenting masukan dan keritikan menjadi dorongan untuk kemajuan Pandeglang kedepan,” tandasnya.

Sementara diakhir dialog publik tersebut, semua Parpol dan peserta yang hadir sepakat dalam perhelatan Pileg 2024 menolak adanya politik uang dan Amira termasuk organisasi mahasiswa yang hadir bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak terpengaruh money politik dengan memilih calon legislatif yang memiliki integritas, elektabilitasnya bagus dan intelektual.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!