Img 20230522 Wa0330

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Puluhan pelajar dari Sekolah Madrasah Aliyah At-Taqwa Yastu Kadumerak, mengunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pandeglang sebagai referensi literasi membaca penambah pengetahuan.

Pelajar sekolah MA At-Taqwa Yastu, Dita Kaniah mengungkapkan, kedatangannya ini untuk mencari buku tentang resensi biografi para ilmuan muslim sehingga pengetahuan yang dibaca bisa ia ketahui dan dipelajari.

“Baru pertama soalnya ini praktek disuruh sekolah, ini buku resensi tentang biografi ilmuan muslim jadi buat persiapan ujian juga,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Dikatakannya, dengan terbatasnya buku yang berada di sekolahnya sehingga para pelajar ini memutuskan untuk membaca buku di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pandeglang tersebut.

“Ya karena di sekolah kurang lengkap jadi datang kesini, ini lebih dari 30 orang satu angkatan beda-beda kelas sih yang ke perpustakaan untuk baca mengenai terkait buku muslim,” kata Dita.

Ia melanjutkan, dirinya dan teman sebayanya merasa senang dan asyik melakukan aktivitas literasi membaca di Dinarpus Pandeglang tersebut.

“Cuma siswanya aja yang kesini, yah senang asyik seru juga tempatnya enak bisa belajar juga kan, kalau kita baca jadi kita tahu minat bacanya nambah naik,” ujarnya.

Selain membaca buku para pelajar pun bisa mengenal bangunan perpustakaan ini yang identik dulunya bangunan rumah sakit bersejarah pada jaman Belanda dahulu sehingga menjadi penambah pengetahuan para pelajar tersebut.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!