Resize 20230524 143818 8398

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Ormas Paguyuban Masyarakat Karawang datangi Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Mereka ormas Paguyuban Maskar Melalui suratnya lakukan audiensi menyampaikan aspirasinya terkait buruknya kinerja Disdikpora Kabupaten Karawang.

Dalam audiensi itu Ormas Paguyuban Maskar tidak mendapatkan tanggapan dari kepala dinas, dan hanya diwakilkan oleh Sekretaris dinas pa cece yang pada kesempatan itu didampingi Kasi Dikdas pa yanto.

“Kami menilai ini malah kadis terkesan alergi tidak hadir dalam audensi ini,” sesal Supardi, Ketua Ormas Paguyuban Maskar Kabupaten Karawang di ruangan rapat kepala dinas Disdikpora, Rabu (24/05/2023).

Dikatakannya, tujuan audiensi tersebut pihaknya bersama rekan-rekan anggotanya, ingin memberikan kritikan dan masukan mengenai buruknya kinerja Disdikdpora terkait atas temuan BPK anggaran 2020-2021.

“Kami ke sini dengan niat baik dan tujuan baik, menurut penilainya kami Disdikpora ini mempunyai prestasi yang kurang baik sekali, beberapa tahun ke belakang ini,” ucapnya.

Dimana apa yang disampaikan tersebut adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian dirinya selaku putra daerah terhadap Disdikpora.

“Aksi ini bentuk kami mempunyai rasa kepedulian, kami berharap ke depan jangan seperti ini lagi. Dan ini tindakan awal kami, apa bila apa yang disampaikan tidak direspon mungkin kami akan mengambil langkah-langkah lain, dengan melaporkan ke pihak aparat penegak hukum atau APH”Tegasnya.

Kiritikan yang lain juga disampaikan boleh ang gota lainnya terkait adanya dugaan banyaknya pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi, pengawasan buruk dan tidak tepat sasaran serta banyaknya pekerjaan yang telah rampung dikerjakan, namun kurang baik dalam penyelesaiannya.

“Tujuan audiensi ini kita ingin bagaimana mengawal dunia pendidikan lebih baik lagi, baik dari segi pembangunan, pembelajaran, maupun pendidikannya, dan terkait masalah kegiatan ke depan kami berharap jangan sampai dinas dan lembaga/ormas saling berbenturan, berpatokan lah pada Undang-undang dan aturan hukum,” ungkapnya.

Apa lagi saat ini lanjutnya, yang duduk di disdikpora banyak yang bukan ahlinya, sehingga apa yang dikerjakan menjadi carut-marut.

“Yang jelas kami ingin mengawal pembangunan di Kabupaten Karawang ini lebih berkualitas lagi,” Katanya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ormas Paguyuban Maskar, Sekdis Disdikpora Cece sangat menyambut baik masukan dan kritik tersebut, dirinya berjanji akan mengakomodir semua apa yang menjadi harapan Ormas Paguyuban Maskar tersebut.

“Kami menyambut baik apa yang disampaikan, tapi kami mohon maaf kami tidak bisa mengambil keputusan, nanti apa yang menjadi keinginan kita sampaikan ke kepala dinas, karena yang bersangkutan kadis sedang tidak ada di kantor, lagi banyak kegiatan dan bukan alergi terhadap kedatangan Ormas Paguyuban Maskar”Pungkasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *