Img 20230524 193024

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Prof. Dr. Ade Maman Suherman terpilih menjadi Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) periode 2023-2027.

Ia terpilih dari hasil pemilihan Rektor Unsika yang berlangsung di gedung Opon Sopandi Kampus Unsika, Rabu (24/5/2023).

Prof. Dr. Maman Suherman yang pernah menjabat di Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto itu meraih 25 suara. Mengungguli Dr. H. Amirudin yang meraih suara 16 dan Prof.Dr.H.Memen Kustiawan meraih 10 suara.

Ketua Senat Unsika, Dr. Dayat Hidayat mengatakan, dalam pemilihan Rektor Unsika ini ada 51 pemilik suara yang terdiri dari anggota senat Unsika dan dari Kemdikbud Dikti.

“Alhamdulillah pemilihan Rektor berjalan lancar dan aman, semua suara sah tidak ada suara yang abstain,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Plt. Rektor Unsika Dr. M Samsuri, S.Pd. M.T mengatakan, proses pemilihan Rektor Unsika berjalan demokratis dan berjalan dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Rektor Unsika yang baru merupakan cikal bakal kebangkitan Unsika menjadi kampus yang lebih baik dalam segala hal,” tukasnya.

Sebelumnya, persaingan memperebutkan kursi Rektor Unsika (Universitas Singaperbangsa) memiliki lima bakal calon.

Sekretaris Senat Unsika, Fauzi, mengatakan kelima bakal calon itu telah terdaftar di tim Panita Seleksi Rektor Unsika. Yakni diantaranya, Deni Darmawan, akademisi dari Universitas Pendidikan Indonesia, Amirudin, Wakil Rektor III Unsika, Toni Toharudin, akademisi dari Universitas Padjadjaran, Nugraha, akademisi dari Universitas Pendidikan Indonesia, Hartelina, akademisi dari Unsika.

“Setelah melalui proses seleksi administrasi, Senat Unsika akan menyaring dari lima orang bakal calon Rektor Unsika menjadi tiga orang, dan langsung menetapkan secara resmi tiga orang calon yang akan maju memperebutkan kursi Rektor Unsika,” ungkapnya.

Fauzi mengatakan, penyampaian visi misi calon Rektor Unsika bakal dilaksanakan pada 10 April 2023 di agenda rapat senat terbuka yang di hadiri pejabat dari Dikti Kemendikbud RI.

“Setelah penyampaian visi misi maka senat akan menetapkan tiga calon Rektor Unsika dan menyerahkan berkas tiga calon Rektor ke Kemendikbud RI,” pungkasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *