Img 20230530 Wa0521

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan mendapat bantuan dana Corporate Social Rensponsibility (CSR) dari PT Sarana Multygria Finansial (PT SMF). Bantuan yang diberikan dalam bentuk pembangunan rumah layak huni.

“Ada beberapa daerah yang mendapat dukungan dari kami diantaranya Kupang, Gorontalo, Prabumulih dan Pandeglang sebagai urutan ke 18,” ungkap Arief Hidayat sebagai Kepala Bagian Hubungan Perusahaan dan Pengembangan Komunitas PT SMF BUMN, saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Selasa (30/5/2023).

Menurut Arif, saat ini pihaknya akan mengecek lokasi yang menjadi lokus pembangunan rumah layak huni. Setelah cek lokasi, baru terlihat berapa dana CSR yang akan diberikan.

“Kita akan turun ke desa teluk, nanti terlihat berapa yang peningkatan kualitas dan berapa yang pembangunan baru,” ujarnya.

Setelah nanti terlihat kuota berapa yang akan dibangun, Dilanjutkan Arif, akan segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT SMF dengan Pemda Pandeglang.

“Sejauh ini dikisaran angka 26 rumah, tapi kita lihat setelah pengecekan bisa bertambah juga jika memungkinkan. Kami harap septemper sudah kami serahterimakan dengan Pemkab Pandeglang,” imbuhnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT SMF, sebab saat ini Pandeglang sangat butuh dukungan pihak BUMN khususnya dalam peningkatan kualitas rumah layak huni.

“Saat kami menjabat kurang lebih ada 60 ribu rumah tidak layak huni. Sekarang sudah 18 ribu rumah layak huni yang kami bangun, adanya CSR ini akan membantu warga kami,” terang Irna.

Bukan saja pengembangan rumah layak huni, PT.SMF bergerak di 3 pilar yaitu SMF care, SMF Smart dan SMF Green atau Penghijauan.

“Kami harap SMF Green juga bisa diarahkan ke Pandeglang, di teluk juga butuh dukungan pengembangan ruang terbuka hijau,” pungkas Irna.

Kadis DPKPP Roni mengatakan, yang terverifikasi untuk mendapatkan bantuan CSR ini ada 31 rumah di Desa Teluk Kecamatan Labuan.

“Salah satu saratnya tanah milik sendiri, semoga yang kita usulkan ini bisa mendapatkan bantuan,” ucapnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!