Resize 20230601 090431 1664

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat, Irjen Pol.Purnawiran Drs. H. Adang Rochjana melantik Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Karawang masa bakti 2023 – 2028, rabu (31/5/2023) bertempat di RM. Sindang Reret.

Acara ini dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri dan para pengurus PMI dari Sumedang, Bogor serta Bekasi.

Ketua PMI Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Drs. H. Adang Rochjana

Dalam kata sambutannya, Adang Rochjana menyampaikan kepada jajaran PMI Kabupaten Karwang untuk berpegang teguh apa yang telah menjadi tugasnya.

“Dalam melaksanakan tugasnya harus dengan mohon ridho Allah SWT, juga memberikan manfaat kepada masyarakat seperti mendonor darah, memberikan bantuan sosial jadi kehadiranya harus bisa jadi manfaat bagi masyarakat,” tutur Adang Rochjana.

Untuk itu, lanjut Adang Rochjana menambahkan, caranya supaya bisa dirasakan oleh masyarakat agar 10 persen jumlah penduduk ajak untuk jadi relawan, peduli sama lingkunganya, informasikan apa yang terjadi dan laporkan ke PMI laksanakan aksi dini, cepat berikan bantuan itu jadi yang penting itu untuk berbakti kepada masyarakat.

Masih ketua PMI Propinsi Jawa Barat, menegaskan, cepat sadar apa yang dilakukan dan harus memberikan manfaat bagi masyarakat jangan hanya untuk pencitraan atau seremonial, kalau memang tidak manfaat tidak usah dilaksanakan.

“Bagi semua PMI ingat yah masyarakat itu butuh bukti bukan janji, untuk melaksanakannya berikanlah contoh,kalau memang nau berbagi berikan contoh ,jangan sampai pengurusnya tidak bisa memberikan contoh, bukan waos tapi buktos pribahasa sunda,” pungkas Adang Rochjana. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!