Img 20230602 Wa0326

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang diketuai oleh Irjen Pol. Taufiequrachman Ruki telah resmi membubarkan Kepengurusan PUB Kabupaten Pandeglang dan menunjuk kembali Tubagus Asep Rafiudin Arief menjadi ketua melalui pemilihan secara aklamasi dalam rapat yang dipimpinan Ketua Harian PUB Pusat, Laksamana Eden Gunawan di Hotel S Rizki Pandeglang, Jumat (02/06/2023).

Wakil Ketua umum Muhammad Hasan Gaido yang didampingi Wakil Ketua Umum Bidang OKK, Anang Rahmatullah yang juga PLT.PUB Kabupaten Pandeglang mengatakan, bahwa penunjukan Pelaksana tugas (Plt) untuk menyelesaikan administratif maksimalnya tiga bulan untuk melakukan perombakan kepengurusan yang baru.

“Dan hari ini (02/06) berdasarkan rapat pengurus PUB Pandeglang kepemimpinan Ki Wawan telah sepakat dimisioner dan diberhentikan seluruh kepengurusannya. Alhamdulillah berdasarkan hasil pemilihan secara aklamasi menunjuk Tb. Asep Rafiudin Arief untuk diangkat menjadi Ketua PUB Kabupaten Pandeglang yang baru,” ungkap Ki Hasan Gaido kepada media, Jumat (02/06/2023) usai memimpin rapat tersebut.

“Tugas ketua yang baru untuk membuat kepengurusan yang baru dan membuat WhatsApp Group dan juga menyusun kepengurusanya sama dengan pusat yaitu Ada Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar,” sambungnya lagi.

Dirinya berharap, sesuai yang diamanatkan Ketua Umum, bahwa PUB Pandeglang merupakan jangkarnya Banten dan tidak terlalu lama untuk segera dikukuhkan setelah ada kepengurusan lengkap dan bisa berkolaborasi dengan semua pihak antar lembaga pemerintah di Kabupaten Pandeglang.

“Besok juga ada acara Halal Bihalal PUB Pusat di Cilegon yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota di seluruh PUB diluar Banten, seperti Jawa Barat, Lampung, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Batam dan PUB di tingkat nasional serta internasional dengan mottonya Kabula, Kabale, Kabalendongan menunjukan bahwa orang Banten bisa bekerja secara profesional dalam berbagai bidang,” tuturnya.

PUB juga lanjutnya selain berkiprah dikegiatan sosial bisa menjaga budaya dan kesenian Banten Tanah Jawara dan Ulama dengan visi yaitu Banten Baru, Banten Bangkit dan Banten Juara serta masyarakatnya sejahtera dengan bingkai Iman dan Taqwa.

“Mudah-mudahan dengan kontribusi PUB yang sudah 5 tahun berdiri sudah terasa oleh masyarakat Banten dalam kegiatan bakti sosialnya, seperti saat ada musibah banjir, stunami dan ketika pandemi covid-19, PUB hadir dengan rasa jiwa Kebantenan bisa berbuat sesuatu untuk kepentingan masyarakat Banten,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa PUB memiliki konsep dengan melibatkan ABG Cantik yaitu Akademisi, Bisnis, Government dan Komunitas.

“Maka PUB didalamnya banyak orang yang meliki berbagai disiplin ilmu dan tokoh-tokoh nasional yang lahir di Banten tinggal di luar Banten dan cinta terhadap Banten. Dan PUB bersikap independen dan bisa berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan menjadi payungnya di Banten,” pungkasnya.

Sementara Ki Eden Gunawan pada kesempatan itu mengatakan, bahwa PUB hadir sebagai organisasi masyarakat (Ormas) yang memiliki badan hukum dan terdaptar di Kemenkumham RI sebagai organisasi orang Banten yang keanggotaannya ribuan dari berbagai bagai keilmuan baik itu dari kalangan birokrat, elit politik, dan berbagai profesi yang bisa berbuat untuk masyarakat Banten.

“PUB yaitu Perkumpulan Orang Banten yang lahir di Banten dan tinggal di Banten, orang Banten tinggal di luar Banten, bukan orang dan bukan lahir di Banten tapi memiliki kecintaan terhadap Banten. Maka itu PUB hadir untuk bisa bermanfaat, Banten ini kaya akan berbagai potensi dan harus maju berkembang untuk masyarakat yang adil sejahtera,” terangnya, seraya berharap PUB Pandeglang dapat berkolaborasi untuk kemajuan Pandeglang umumnya Banten.

Sedangkan Tb. Asep Rafiudin Arief sebagai Ketua PUB Pandeglang terpilih mengaku dirinya tidak berpikir untuk menjadi ketua, tetapi dirinya selaku orang Banten merasa terpanggil untuk bisa berbuat dengan bergabung bersama PUB yang didalamnya banyak tokoh-tokoh Banten yang akan banyak ilmu serta bisa mempererat tali silaturahmi dalam wadah PUB tersebut.

“Insya Allah saya akan menjalankan amanah dan marwah organisasi untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat Banten,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *