Img 20230604 Wa0097

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dalam acara Tabligh Akbar yang digelar dalam rangkaian untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-149 sepesial hadir ditengah-tengah masyarakat yaitu Ustad Abdul Somad (UAS) untuk memberikan tausiyah dalam menguatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita dalam sambutannya dihadapan sekitar 30 ribu masyarakat yang hadir di Alun-alun Pandeglang, pada Sabtu (03/06/2023) malam.

Dikatakan Bupati Irna, acara Tabligh Akbar ini adalah momentum yang sangat baik untuk bermuhasabah diri, dan satukan niat serta jaga kebersamaan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Saya berpesan jalin persatuan dan kesatuan agar tidak terpecah belah dan diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Proses perjalanan pembangunan yang terus berkelanjutan seperti infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” kata Bupati Irna.

“Kabupaten Pandeglang merupakan terluas di Provinsi Banten 29,5 persen jalan yang belum terselesaikan dan insyallah bertahap tetapi pasti,” sambungnya.

Irna menjelaskan program pembangunan dibidang keagamaan lain bahwa Pemkab Pandeglang telah mencanangkan program satu desa, satu satu tahfizd qur’an untuk menunjukan dan menjaga generasi qur’ani di Kabupaten Pandeglang sebagai kota sejuta santri seribu ulama.

“Bantuan hibah juga kami berikan untuk lembaga keagamaan untuk MUI, FSPP dan kegiatan lainya seperti Madrasyah Diniyah Takmaliyah Awaliyah (MDTA) serta pendidikan IPQ, termasuk bantuan Ponpes, Guru Ngaji agar keberkahan untuk Kabupaten Pandeglang,” bebernya, seraya menambahkan untuk memohon bimbingan dari para alim-ulama di Pandeglang khususnya dari Ulama Kharismatik Abuya Muhtadi yang pada acara ini hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sedangkan Dimyati Natakusumah anggota Komisi III DPR RI yang hadir pada kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Pandeglang yang hadir pada acara tablig Akbar itu untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan.

“Jalin silaturahmi dan insya Allah tahun depan acara tabligh akbar bisa dilaksanakan lagi. Saya berpesan jalin kebersamaan dan jaga persatuan,” harapnya singkat.

Sebelum Tabligh Akbar, do’a disampaikan oleh Abuya Muhtadi dari Cidahu Pandeglang untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia yang diamini oleh ribuan masyarakat yang hadir tersebut.

Hadir pada acara itu, jajaran Forkopimda Pandeglang, para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang dan ulama serta tokoh masyarakat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!