Img 20230607 Wa0003

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Puluhan murid mengikuti latihan gabungan di Padepokan Macan Putih, DPC Kesti TTKKDH Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang. Kegiatan tersebut melaksanakan rampak silat dari berbagai padepokan yang ada di Kecamatan Karang tanjung.

Acara di buka dengan rampak silat para murid Padepokan Macan Putih Asuhan Kasepuhan abah Uki. Hadir pula dari DPC Kesti TTKKDH Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Majasari dan Camat Karang Tanjung beserta jajaran.

Ketua Kasepuhan DPD Kesti TTKKDH Pandeglang abah Sukri yang biasa akrab dengan sapaan abah Uki dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan anak-anak didiknya yang terus semangat meneruskan warisan budaya leluhur Silat Cimande. Lestarikan teguh terus warisan tersebut jangan sampai punah di makan zaman yang modern ini.

“Saya sudah sepuh, siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan melesetarikan budaya pencak silat dari leluhur ini, selain anak-anak kita, teruskan dan pertahankan. Belajar terus raih prestasi dan cintailah kebudayaan Seni Tari dan Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir dalam wadah organisasi ‘Kesti TTKKDH”, Pesannya.

Sementara itu, Ketua DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang Surya Wijaya, S.Sos mengatakan sangat mengapresiasi kepada kepengurusan DPC Karang Tanjung yang selalu eksis dalam menjalankan kebudayaan pencak silat. Hal tersebut di buktikan bahwa kegiatan mulai dari pelatihan, event-event yang di adakan oleh Pengurus DPD Kesti TTKKDH Karang Tanjung selalu continue atau berkelanjutan.

“Tak hanya itu kebanggan saya juga kepada atlet-atlet berprestasi lahir dari Padepokan Macan Putih DPC Kesti TTKKDH, beberapa gelar juara sudah di raih mulai tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Hari ini juga kita kukuhkan ketua kasepuhan TTKKDH Kabupaten Pandeglang,” kata Surya Wijaya kepada wartawan, Selasa (06/06/2023) di sela acara tersebut.

“Harapan saya semoga ini bisa di pertahankan bahkan lebih di tingkatkan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!