Img 20230609 Wa0069

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Beredar kabar Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Pandeglang Syahrudin akan diganti. Kabar itu pun sempat menjadi perbincangan di internal partai.

Pasalnya, kepemimpinan Syahrudin selama ini yang dirasakan para kader Partai Gerindra di Kabupaten Pandeglang dirasakan seperti Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang mengayomi semua dari Anak Ranting hingga Anak Cabang di 35 kecamatan.

Seperti yang disampaikan salah satu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Arip Wahyudin saat dikonfirmasi adanya kabar adanya pergantian Ketua DPC Partai Gerindra tersebut akan melemahkan suara di Pemilu 2024 mendatang mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi di Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, kata Arip, bahwa H. Syahruddin dinilai cukup profesional dan merupakan salah satu ketua partai yang mengayomi dan membimbing para kader partai dari mulai anak ranting hingga PAC maupun simpatisan Partai Gerindra.

“Kita tahu lah Pak H. Syahruddin bagaimana dalam membesarkan Partai Gerindra, beliau itu orang yang ikhlas dalam membantu rakyat Pandeglang. Kiprah dan keberadaan beliau (Syahruddin,-red) sangat dirasakan oleh masyarakat Pandeglang,” ungkap Arip Wahyudi,SH kepada wartawan, Kamis (08/06/2023).

“Beliau itu tidak jauh beda seperti Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto di negeri ini orang yang ikhlas mengabdikan dirinya untuk NKRI dan rakyat Indonesia,” sambungnya.

Dirinya memastikan untuk di Kabupaten Pandeglang, suara Partai Gerindra akan menurun bahkan posisi Ketua DPRD Pandeglang akan direbut oleh partai lain, jika H. Syahruddin diganti.

“Saya pastikan suara Partai Gerindra di Pandeglang tidak akan signifikan di Pemilu 2024 nanti. Bahkan saya siap taruhan dengan siapapun jika Ketua DPC Partai Gerindra diganti jelang Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres),” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan kader Partai Gerindra yang juga Caleg DPRD Pandeglang, Dirman, SH menyatakan bahwa dirinya sebagai kader baru dan Bacaleg dari Partai Gerindra merasa kecewa dan prihatin atas kabar yang berkembang saat ini, terkait pemberhentian H. Syahrudin, SH, MH dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang tersebut.

“Beliau (Syahruddin,-red) merupakan tokoh Pandeglang yang sangat peduli terhadap kadernya dalam membina dan merawat semua kepengurusan Partai Gerindra,” kata Dirman yang merupakan mantan Kanit Politik Intel Polres Pandeglang 5 periode Pilkada Pandeglang ini.

Dikatakannya, langkah pembinaan H. Syahrudin, sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang tidak diragukan lagi terutama soal loyalitas dan kegiatan sosial kepada kader partainya sangat besar bahkan kepada semua simpatisan partai yang ada disetiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Pandeglang.

“Kalau sampai terjadi pemberhentian Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang yang tidak obyektif dan tidak prosedural, ini sangat dimungkinkan banyak para kader dan Bacaleg yang akan mengundurkan diri akan berdampak terhadap dukungan Capres Pak Prabowo Subianto pada 2024 nanti,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Bayu Kusuma saat dikonfirmasi soal kabar adanya pergantian ketua DPC Gerindra itu, dirinya menyarankan untuk menghubungi Ketua Bapilu Tb. Udi Juhdi yang kini menjabat Ketua DPRD Pandeglang.

“Silahkan ke Ketua Bapilu saja,” ujarnya singkat.

Sedangkan H. Syahruddin selaku Ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan soal adanya kabar pergantian tersebut.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *