Img 20230608 Wa0196

Mediasuararakyat.com – Tangerang, Banten | Dalam rangka pengendalian, percepatan, monitor dan evaluasi penyelesaian program prioritas nasional di bidang infrastuktur sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019, Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP) meninjau proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1B CBD-Legok yang melintasi Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan pada Kamis (8/6/2023).

Kegiatan ini selain dalam rangka mendukung tercapaianya target Proyek Strategis Nasional (PSN) juga sebagai media evaluasi jalannya pembangunan jalan Tol Serbaraja Seksi 1B, khususnya dalam mencari solusi permasalahan pengadaan tanahnya.

Sesaat sebelum meninjau lapangan, seluruh tamu undangan mengikuti rapat singkat membahas permasalahan yang dialami di lapangan.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP, Helson Siagian mengatakan, kedatangan kita hari ini hanya memastikan PSN ini bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

“Berikan saya kepastian tanggal bulan bukan perkiraan kapan akan beres,” kata Helson.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten (Kakanwil BPN Banten), Sudaryanto yang turut hadir menyampaikan, harapannya proyek ini bisa bersama-sama segera kita selesaikan sesuai target, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung di Tol Serbaraja Seksi 1B bersama dengan Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Direktur Utama PT Trans Bumi Serbaraja, Pimpinan Proyek Jalan Tol Serbaraja PT Wijaya Karya dan tamu undangan lainnya.

Sebagai tambahan informasi Seksi 1A Tol Serbaraja ini telah tuntas dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (20/09/2022). Seksi 1B CBD-Legok yang ditinjau pada hari ini ditargetkan akan selesai konstruksinya pada tahun 2023.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!