Img 20230610 Wa0156

Mediasuararakyat.com – Cilegon, Banten | Sekolah Dasar Negeri Cikerai II menggelar acara penglepasan bagi siswa-siswi kelas VI pada tahun ajaran 2022-2023. Acara tersebut diadakan di ruang kelas SD Negeri Cikerai II yang terletak di Link Sambidongko, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, pada hari Sabtu (10/6/2023).

Menurut Kepala Sekolah SDN Cikerai II, Mastiyah, M.Pd, terdapat sekitar 28 siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan tahun pelajaran 2022-2023. Dengan penuh haru, mereka diberi perpisahan dan diserahkan kepada orang tua wali murid, serta diingatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti SMP, MTs, dan lainnya.

“Sekitar 28 siswa-siswi SD Negeri Cikerai 2 telah lulus, dan kami berharap semoga mereka akan mengalami kemajuan yang lebih baik di sekolah yang lebih tinggi,” ujar Kepsek SDN Cikerai II, Mastiyah, M.Pd, saat memberikan sambutannya.

Mastiyah juga memberikan pesan kepada para siswa setelah lulus, bahwa mereka tidak boleh merasa puas dengan pengetahuan yang mereka miliki saat ini. Ia mendorong mereka untuk menjadi individu yang merasa selalu memiliki kekurangan dalam pengetahuan, sehingga semangat untuk terus mengejar ilmu akan tumbuh sepanjang hidup mereka.

“Setelah lulus dan jangan kalian merasa puas dengan ilmu yang kalian miliki saat ini, tetapi jadilah orang yang merasa fakir memiliki ilmu yang dimiliki sekarang sehingga akan timbul rasa ingin meraih ilmu sebanyak banyaknya sepanjang hidup kalian,” pesannya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga kewajiban beribadah, terutama dalam menjalankan solat 5 waktu.

“Ibu tidak ingin melihat setelah melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, solat diabaikan, karena solat adalah modal utama untuk meraih kesuksesan,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri pengawas Dindik Kota Cilegon, Dra.Hj.Hasanah,MM.Pd, Kepsek Cikerai I Muadibah, M.Pd, Kepsek Cibeber III Hj.Enas Nasroh, S.Pd, Komite Sekolah SDN Cikerai II, tokoh masyarakat sekitar, serta orang tua dan wali murid.

Hayatulloh, Selaku Ketua pelaksana acara, menyatakan bahwa meskipun acara tersebut sederhana, namun berlangsung dengan penuh haru dan khidmat. Suasana meriah tetap terasa di antara para peserta yang hadir. Seluruh orang tua dan wali murid juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru yang telah berperan penting dalam membantu mengembangkan pengetahuan anak-anak mereka.

“Alhamdulillah, meskipun acara ini dilaksanakan di dalam ruang kelas, tetapi tetap meriah dan sarat makna. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu suksesnya acara ini, terutama kepada para guru dan orang tua,” ungkap Hayatulloh.

Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para siswa dan siswi yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka. Mereka diberikan kesempatan untuk mengenang masa-masa indah yang telah mereka habiskan di SDN Cikerai II, sambil mempersiapkan diri untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Tidak hanya menjadi perayaan kelulusan, tetapi acara ini juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Selain itu, Dra.Hj.Hasanah,MM.Pd, pengawas Dindik Kota Cilegon, juga memberikan pesan penting kepada semua orang yang hadir. Beliau dengan tegas menyampaikan agar tidak ada satu pun anak yang tidak bersekolah.

“Jika ada anak yang tidak mampu, janganlah menggunakan alasan ketidakmampuan, tetapi mintalah surat keterangan dari ketua RT, RW, dan melalui Dinas Pendidikan. Semua pihak harus mendorong anak-anak kita untuk terus bersekolah, sehingga tidak ada yang tidak Sekolah,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!