Img 20230618 Wa0007

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Banten menggelar rapat pleno tahun 2023 untuk membahas berbagai program kerja dan menyamakan persepsi antar pengurus DPC Organda se-Banten, Sabtu (17/06/2023) di Kebon Cengkeh, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Ketua Organda Provinsi Banten, H. Mustagfirin pada kesempatan itu mengatakan, bahwa agenda rutin tahunan ini dilaksanakan guna membahas berbagai program kerja Organda khususnya di Banten yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC Organda kabupaten/kota se-Banten.

”Agenda ini normal untuk kepentingan para pengusaha angkutan darat dalam meningkatkan dan memantapkan roda oeganisasi yang menjadi garda terdepan dalam hal pelayanan angkutan darat kepada masyarakat Banten. Terlebih saya berharap Organda bisa menjalin kerjasama yang harmonis dengan Pemda khusus bersama Dishub se-Banten,” ungkap Mustagfirin yang didampingi Dewan Pembina dan Pengurus DPD Organda Banten.

“Dalam agenda ini juga membahas program kerja Organda dalam menghadapi rapat kerja daera (Rakerda) dan Rapat kerja nasional (Rakernas),” sambungnya.

Menurutnya bahwa Organda merupakan sebuah Organisasi yang lahir cukup lama dan banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya Organda Banten telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Organda se-Indonesia.

“Peran Organda sudah sangat jelas sebagai Organisasi penggerak bagi pengusaha angkutan darat. Karenanya Organda sebagai mitra pemerintah tentunya akan terus meningkatkan tugas pokok dan fungsi terhadap peningkatan program kerja, terutama menjaga harmonisasi dengan Pemda,” tuturnya.

Dari hasil rapat kerja ini ada beberapa yang menjadi prioritas yaitu menjalani kerjasama dengan Dishub Kabupaten/kota se-Banten soal Uji Layak Jalan yang harus ada rekomendasi dari Organda.Dalam acara itu semua DPC Organda se-Banten menyampaikan berbagai permasalahan dan saran untuk kemajuan organisasi yang memiliki peran dan sinergi dengan Pemda kabupaten/kota.

“Hasil dari rapat ini nanti akan kita bahas dalam rakerda dan rakernas 2023 nanti. Saya berharap semua bisa hadir dalam rakernas nanti,” pintanya.

Hatami Kasturi sebagai Dewan Pembina Organda Banten mengatakan untuk seluruh para pengurus DPC Organda se-Banten harus mengedepankan AD/ART dan menjaga Marwah Organisasi serta menjaga kekompakan.

“Jalankan AD/ART organisasi dan jaga etika dalam berorganisasi agar Organda disegani bangunan sinergitas dengan Pemda dan masyarakat transportasi,” pesannya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *