Img 20230625 Wa0181

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) kabupaten Pandeglang memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat melalui literasi digital lantaran masih banyak kurangnya pemahaman penggunaan digital yang baik dan benar.

Acara edukasi literasi digital berlokasi di lapangan Kampung Pasir Jengkol, Kelurahan Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Diskominfo Pandeglang, Rd. S Setia Mulya mengungkapkan, literasi digital ini masyarakat agar lebih bijak menggunakan internet dalam pergaulan hidupnya ditengah masyarakat.

“Ya supaya masyarakat itu lebih melek bagaimana menggunakan internet handphone, karena akhir-akhir ini banyak masyarakat yang terkena jebakan internet,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (25/6/2023).

Dikatakannya, dalam literasi digital ini masyarakat diberikan pemahaman sebanyak 4 indikator tentang pentingnya dunia digitalisasi sehingga penggunaannya bisa lebih dipahami dengan bijak.

“Indikatornya yaitu etika digital, budaya digital, keterampilan digital, dan keamanan digital. Jadi masyarakat bisa menggunakan internet sesuai dengan kemampuannya,” kata Setia Mulya.

Sementara Lurah Babakan Kalanganyar, Ifan Timi Hanafi mengatakan, adanya literasi digital ini mayoritas warganya menggunakan handphone bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) di era digitalisasi saat ini.

“Artinya dalam menyaring informasi itu kadang-kadang kebablasan belum tentu kebenarannya tapi sudah di share ke teman lainnya, selama ini yang sifatnya fatal belum tapi kadang kala sering terjadi miskomunikasi,” katanya.

Ia menambahkan, mayoritas warganya 85 persen sudah menggunakan handphone akan tetapi masih terkendala dengan akses internet yang belum terjangkau sinyal.

“Disini udah tersentuh tapi jaringannya itu kurang karena tidak ada tower, ada Indihome itupun jaringannya kurang bagus selalu lambat, ya pengennya ada jaringan yang bagus di daerah sini,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *