Img 20230626 Wa0214

Mediasuararakyat.com – Serang, Banten | Masalah hak harus segera diselesaikan bila kewajiban sudah mereka jalankan. Seperti itulah perumpamaan yang di alami beberapa orang pekerja proyek pemerintah yang belum di bayar lunas upah pekerjaannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pekerja dan mandor pada proyek rehabilitasi gedung sekolah dasar Banten satu, saat mendatangi kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten (BPPW) Banten, di kawasan KP3B, Serang, Senin (26/6/2023).

Menurut salah seorang pekerja, Ganjar Kusumah mengatakan sudah hampir masuk ke tahun ketiga dirinya bersama rekan lainnya belum menerima kerugian dan atau upah dari pihak perusahaan yang mendapatkan proyek pada beberapa bangunan pemerintahan.

“Ya utang yang belum di selesaikan oleh pihak perusahaan yang menangani proyek pemerintah tersebut dari tahun 2021 hingga kini 2023 kepada pekerja, sesuai dengan laporan dan bukti-bukti yang kami serahkan kepada pihak BPPW Banten, sejumlah hampir Rp 300 jutaan,” kata Ganjar didampingi Cecep Rohman dan Fotoni selaku pekerja.

“Kami minta segera ada penyelesaian,” tandasnya.

Mereka berharap bertemunya dengan pihak terkait tentunya dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi tersebut.

Sementara itu, Rois dan Emi selaku pihak BPPW Banten mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai upaya dan akan membantu pekerja yang belum menerima upah tersebut.

“Selain itu, mari bersama untuk bersabar dan menunggu hasilnya. Kita upayakan secepatnya segera dapat ada penyelesaian,” ucapnya.

Pada intinya, lanjut Rois, mereka (pekerja,-red) meminta segera ada penyelesaian dari pihak terkait.

Diketahui bahwa kemunculan persoalan piutang pekerja pada proyek salahsatu perusahaan perseroan terbatas di tahun 2021.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!