Img20230710205757

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Secara live streaming, jajaran Kodim 0601 Pandeglang menggelar nonton bareng (Nobar) Kasad Award Apresiasi Untuk Media Indonesia tahun 2023.

Nonton bareng Kasad Award tersebut dengan tema ‘Bersama Merawat Kebangsaan’ dilaksanakan di aula Mako Kodim setempat, pada Senin (10/7/2023) pukul 19.20 WIB.

Diketahui, TNI Angkatan Darat mengadakan “KASAD Award 2023, Apresiasi untuk Media Indonesia” sebagai penghargaan untuk media Indonesia yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Media yang disorot dalam seleksi KASAD Award 2023 itu meliputi media nasional, media daerah dan media kampus.

Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori.

Berikut ini sepuluh kategori tersebut, 1. Keberagaman dan Toleransi. 2. Melawan Radikalisme. 3. Pengarusutamaan Gender. 4. Inovasi Digital. 5. Solidaritas Internasional. 6. TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat. 7. Pembangunan di Daerah 3T. 8. Perlindungan Anak. 9. Menekan Stunting, dan 10. Pelestarian Kebudayaan.

Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) KASAD Aword 2023 tersebut dilaksanakan oleh Jajaran TNI di seluruh Indonesia dengan melibatkan unsur Forkopimda, para PJU, Staf, anggota di lingkungan Kodim 0601 Pandeglang dan undangan lainnya.

Selepas nobar Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang Letkol Inf Suryanto, S.A.P. menyampaikan bahwa dengan adanya acara ini pihaknya sangat mengapresiasi Insan Pers yang turut serta dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami dapat lebih dekat dan tentunya bisa memberikan informasi kepada rekan jurnalis,” ucap Dandim Suryanto didampingi Kasdim Mayor Inf. Ruiyat.

Selain itu, lanjut Suryanto kekuatan pengimbasan informasi terhadap kegiatan Kodim memiliki status skala prioritas, kompak dan kebersamaan terbangun selama ini antara jurnalis.

“Kami tetap butuh kebersamaan dengan para jurnalis sebagai pilar terdepan dalam mengembangkan informasi lebih akurat,” imbuhnya.

Komandan Kodim Letkol Inf Suryanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh rekan jurnalis atas kerjasama selama ini.

“Kiranya sinergitas serta kebersamaan selama ini yang sudah terbangun terus terjaga dengan baik.” ujarnya.

Ia juga mengajak para insan pers untuk tetap menjalin sinergitas berkolaborasi agar dapat membangkitkan semangat baru dalam menjalankan peran baru sebagai warga Negara pada kondisi di era digital saat ini.

“Peran pers dalam pemberitaan sangat menentukan kondisi situasi di daerah dan media juga yang telah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khalayak banyak,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *