Img 20230713 Wa0142

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Pagi hari yang cerah tim Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Pandeglang, mengunjungi puncak bukit area wisata Kampung Domba yang terletak di Desa Juhut Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (12/07/2023) Pukul 06.00 WIB.

Bagi tim JNI mungkin kali pertama liputan sekaligus rekreasi di area kaki bukit Gunung Karang tersebut.

Panorama alam yang begitu memukau ditambah sejuknya udara pagi pegunungan membuat kami merasakan betapa indahnya berdiri diatas tanah yang dipenuhi dengan rerumputan nan hijau dan asri.Udara sejuk, dan sepoi – sepoi tiupan angin pagi meniup dedaunan seolah menghipnotis kami untuk terus berlama – lama menikmati aroma alam pegunungan puncak bukit wisata kampung domba.

Di area wisata itu pun berdiri kedai yang menjajakan beragam menu untuk disajikan bagi wisatawan yang datang berkunjung, mulai dari Nasi Liwet ala Pandeglang, dan beragam makanan cemilan lainnya, di kedai itu pun tersedia beragam aneka minuman.

Pesona alam diseputar wisata itu pun dihiasi bermacam ragam bunga hias dengan beraneka warna, menambah spot bagi para pengunjung untuk lebih leluasa dalam berselfi ria.

Tak terasa waktu terus berputar dari kami merasakan sejuknya pagi hingga teriknya matahari siang hari, kami pun harus bergegas meninggalkan lokasi wisata untuk kembali melanjutkan tugas kami mengambil gambar liputan seputar program pembangunan infrastruktur daerah Kabupaten Pandeglang.

Dalam perjalanannya, selain merasakan hangatnya suasana wisata pegunungan, kami pun disuguhkan dengan beragam aktivitas keseharian kehidupan masyarakat sekitar yang nota bene mayoritas pekerjaannya adalah petani.

Kami pun sempat berbincang – bincang bersama warga. Tak banyak yang kami tanyakan ke mereka, karena kamii hanya ingin tahu kehidupan mereka yang mata pencahariannya bergantung dari hasil tani.

Dari pengakuan beberapa warga yang dapat ditemui kami, hampir kebanyakan dari mereka menginginkan pemerintah untuk lebib prioritas terhadap infrastruktur jalan.

Karena mereka menganggap kalau jalan adalah akses utama mereka meningkatkan perekoniman masyarakat.

“Harapan warga di sini berharap jalan ini tetap terjaga bagus seperti ini, agar kami tidak kesulitan untuk menjual hasil pertanian kami ke pasar,” ujar seorang warga yang enggan menyebut namanya tersebut.

Warga juga mengaku, sejauh ini mereka merasakan jalan beraspal dari program Jalan Kabupaten Mantap Betul atau biasa yang kerap disebut program Jakamantul Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang, yang telah membangun infrastruktur jalan ke wilayah desa kami. Sehingga kami tidak lagi kesulitan menjual hasil tani kami, yang sebelumnya sewaktu jalan masih rusak, kami selalu menjual hasil bumi kami ke para tengkulak dengan harga jauh lebih murah, tapi sekarang alhamdulillah dengan jalan bagus perekonomian kami lebih meningkat dari sebelumnya,” ujar beberapa warga yang dapat ditemui di area ladang mereka sepanjang jalan kepulangan kami dari puncak bukit wisata Kampung Domba Gunung Karang.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!