Pemilu Dan Pilkada 2024 Dianggarkan 100 Triliun Demokrasi Berat Di Ongkos 90758

Mediasuararakyat.com – Pandeglang, Banten | Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tinggal menghitung bulan, namun sejumlah partai politik (Parpol) mulai memunculkan para kader internal partai.

Saat ini ada empat Parpol di Pandeglang yang mulai santer siap meramaikan bursa Pilkada Pandeglang 2024 mendatang.

Menurut peta politik, keempat parpol yang diprediksi akan memajukan jagonya dari kader internal yakni Partai Demokrat, PKS, PDI perjuangan dan Partai Gerindra.

Sekretaris DPC Demokrat Pandeglang, Iing Andri Supriadi menyatakan bahwa memasuki tahun politik ada tiga agenda penting yang menjadi target kemenangan. Di antaranya agenda pemilihan legislatif (Pileg), Pilpres dan Pilkada Pandeglang.

“Kalau untuk Pilkada Pandeglang sudah pasti Demokrat memiliki kader muda yang sangat potensial yakni Rizki Natakusumah yang sekarang menjabat anggota DPR RI,” kata Iing Supriadi saat dihubungi wartawan, Kamis (13/7/2023).

Sementara Wakil Ketua DPC Gerindra Pandeglang Bayu Kusuma menegaskan bahwa partainya punya banyak kader internal yang berpotensi maju dalam Pilkada seperti Erin Fabiana yang sekarang menjabat anggota DPRD Pandeglang.

“Iya sekarang kita fokus Pileg dan Pilpres, soal Pilkada tentu akan tawarkan kader internal,” ujar Bayu.

Sementara itu PKS saat ini juga memiliki kader internal yang sangat potensial maju pada Pilkada Pandeglang yakni Asep Rafiudin yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Pandeglang.

“Sebetulnya kita sedang fokus Pileg dan Pilpres , namun untuk Pilkada Pandeglang tentu kita optimistis memenangkan perhelatan itu,” kata Ketua DPD PKS Pandeglang Asep Rafiudin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang Yadi Murodi menyatakan partainya memiliki kader internal untuk maju di Pilkada Pandeglang.

“Iya kita punya figur terbaik partai yakni Eri Suhaeri yang kini menjabat anggota DPRD Banten,” ujarnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!