Img 20230717 Wa0137

Mediasuararakyat.com – Banten | Menjalankan tugas di era digital seperti saat ini tidaklah sulit untuk meningkatkan kapasitas. Sebab dalam bekerja, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki kompetensi, komitmen dan kolaborasi.

Tiga hal itu sangat dibutuhkan, kita perlu selalu berkomitmen untuk bekerja efektif, efisien, akuntabel dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

Hal itu disampaikan Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta pada upacara hari kesadaran nasional di halaman Setda Pandeglang, Senin (17/07/2023).

“Meningkatkan kompetensi di era saat ini cukup mudah, tidak membutuhkan biaya mahal kita bisa belajar secara online seperti mengikuti webinar atau belajar dari e-book,” ungkap Sekda.

Kompetensi saja tidak cukup, Ali Fahmi berharap ASN di Pandeglang juga berkomitmen dalam melaksanakan tugas. Sebab menurutnya, komitmen menyangkut tanggung jawab sehingga akan lahir jiwa militan dan kesungguhan hati dalam mengerjakan tugas.

“Saya berharap kita sama memiliki komitmen yang tinggi, jika ada SDM yang kompetensi bagus tetapi tidak punya komitmen sesungguhnya itu tidak banyak berguna bagi organisasi keduanya perlu dimiliki berdampingan,” ujarnya.

Kolaborasi dianggap penting untuk mendukung kinerja seorang ASN, dikatakan Fahmi, pekerjaan akan terasa ringan dan hasil maksimal jika dikerjakan denga tim atau secara bersama.

“Dalam dunia kerja tidak dapat bekerja sendiri, harus ada tim work, bekerja akan maksimal ketika itu dilakukan dengan bekerja sama berkoordinasi dan berkolaborasi karena bekerja secara tim menjadi hal yang penting,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!