Img 20230720 Wa0283

Mediasiararakyat.com – Banten | Dinas pertanian dan ketahanan pangan (Distapang) Kabupaten Pandeglang turun langsung meninjau lokasi lahan pertanian yang ditanami cabai oleh para santri yang merupakan dari kelompok tani maju bersama di Kelurahan Pandeglang, Rabu (20/07/2023).

Pejabat fungsional POPT Distapang Pandeglang, Tb. Asep Mahpudin,SP yang didampingi Heri Sofiani,SP selaku Pengawas Benih Tanaman Pangan mengatakan, pihaknya ditugaskan oleh pimpinan untuk melihat langsung santri tani Ponpes Darul Jannah, Kelurahan Pandeglang yang merupakan dari kelompok tani maju bersama yang akan melakukan kegiatan pertanian tanaman cabai.

“Kita ingin memastikan kegiatan pertanian yang dilakukan oleh para santri Ponpes Darul Jannah pimpinan Abah Anom atau KH.Mahpud Nawawi sekaligus memberikan penyuluhan dan penyerahan benih cabai untuk disemaikan sesuai ketentuan agar hasilnya baik,” tutur Tb. Asep Mahpudin saat ditemui dilokasi pertanian santri tersebut.

Dikatakannya, dari lahan pertanian seluas kurang lebih 4000 meter itu bisa ditanam cabai merah yang kualitas dan kuantitasnya cukup bagus.

“Hasil dari tanaman cabai ini sangat menjanjikan dan hasilnya bisa mencapai ratusan juta, dan kekuatan dari tanaman cabai ini setahun bisa tiga kali panen,” katanya, seraya menambahkan dalam kegiatan pertanian cabai oleh para santri itu akan terus dipantau pihak PPL Distapang Pandeglang.

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Jannah Keboncau Pandeglang KH. Mampud Nawawi berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang tersebut.

“Abah cukup mengapresiasi dan berterima kasih atas responsif serta bantuan yang diberikan Dinas Pertanian Pandeglang pada kegiatan usaha tani yang dilakukan oleh para santri yang bukan hanya tanaman pohon pepaya California saja yang sedang ditanam, tetapi jenis tanaman cabai sebagai tumpangsari dari kegiatan usaha tani santri Ponpes Darul Jannah,” kata Kiyai yang dikenal Abah Anom ini singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!