Img 20230724 Wa0153

Mediasuararakyat.com – Banten | Akarsari Culture Festival (ACF) 2023 di landmark kaduengang di kaki Gunung karang yang berlangsung dari 22-23 Juli 2023 berlangsung meriah.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh KH. TB Sangadiyah,MA sebagai tokoh budaya dan pemersatu bangsa dan Ratu Anita Tristiawati Kusuma Dewi, SH,MH sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, dan hadir pula Laksamana muda M Richard, Marsekal Muda Rushadi, Irjen pol Bangbang Sucahyo, Brigjen TNI Agus Salim dan tamu undangan lainnya.

Ratu Anita Tristiawati dalam sambutannya mengatakan, dengan mementum kegiatan Akarsari culture festival sebagai titik awal kebangkitan kembali pergerakan aktifis anak bangsa, sadar dan peduli terhadap melestarikan alam dan budaya untuk suatu keseimbangan dalam kehidupan.

“Sudah saatnya generasi bangsa bangkit dan bergerak untuk menjaga alam, menjaga budaya, dengan harapan upaya pelestarian alam dan pelestarian budaya terus terjaga dan terlaksanakan, dengan salam lestari, salam jatidiri bangsa,” katanya.

Menurut Ratu, acara Akarsari culture festival dalam kemah bakti di Landmark Kadu engang gunung karang, selain penghijauan dengan penanaman pohon, juga dimeriahkan pentas kolosal seni budaya daerah Banten.

“Kegiatannya ada hatong, Saman, adu bedug, ketrok halu, pencak silat, debus dan penampilan seni rupa di alam bebas oleh para seniman serta di meriahkan pula oleh pagelaran wayang golek Brata Sena,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap, acara Akarsari culture festival menjadi agenda tahunan, sehingga bisa terus melestarikan budaya dan menjaga alam.

“Diharapkan acara Akarsari culture festival diselengarakan pada setiap event tahunan, dengan moto jaga alam, jaga budaya, salam lestari, salam jatidiri bangsa,” ujarnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!