Img 20230724 Wa0290

Mediasuararakyat.com – Banten | Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kembali terima Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2023 pada kategori Pratama, Sabtu (22/07/2023).

Saat ini Kota Serang unggul dan menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak pada 24 kategori.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota Serang Syafrudin usai mengikuti malam penganugrahan Kota Layak Anak Kota Kabupaten Layak melalui daring di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang.

“Ada 24 kategori yang harus kita lalui, Alhamdulillah Kota Serang ini nilainya sudah lebih dari Pratama hanya sedikit lgi ke Madya,” tuturnya.

Syafrudin juga menjelaskan penilaian Pemkot Serang saat ini mengalami peningkatan nilai dari 24 kategori penilaian tersebut, sehingga besar harapan pada tahun mendatang dapat meningkat ke kategori Madya.

“Harap ke depannya, dari 24 kategori penilaian itu ditingkatkan, sehingga kedepannya mudah-mudahan kita bisa Madya, karena sekarang nilainya sudah melebihi standar Pratama,” jelasnya.

Bersamaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anton Gunawan mengatakan sesuai dengan keterangan Wali Kota Serang bahwa nilai yang diperoleh Kota Serang sudah menyentuh Madya.

Namun masih ada beberapa hal yang belum memaksimalkan penilaian, sehingga nilai yang diperoleh Kota Serang kurang sedikit menyentuh Madya.

“Sebenarnya yang disampaikan Pak Wali itu benar, nilai Kota Serang pada saat dinilai oleh Provinsi sudah menyentuh Madya, cuma karena ada verifikasi dari Pusat yang dilakukan secara online atau tidak langsung sehingga kita tidak bisa eksplore itu,” katanya.

Diketahui Malam Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak Tahun 2023 di hadiri Walikota Serang Syafrudin didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang M. Ridwan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anton Gunawan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang Arif Rahman Hakim dilakukan secara daring di Command Center Diskominfo Kota Serang.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *