Resize 20230727 141406 6162

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) LSM GMBI Karawang digelar di Gedung RM. Indo Alam Sari pada Kamis, (27/7/2023).

Dalam semangat transformasi LSM GMBI dalam rangka bela negara mewujudkan lembaga yang bermartabat dan berkeadilan, hadir dalam acara tersebut Sekjen DPP GMBI Asep Rahmat BA, Panglima DPP GMBI Yudi Tahjudin Sunardja, Kabinda Jabar, Pasintel 06/04 Karawang, Kapolsek Telukjambe Timur dan Tokoh Budaya.

Sambutan Ketua Distrik Karawang, Asep Mulyana, SE disampaikan langsung dihadapan para pengurus dan amggota Distrik Karawang, bahwa Rakerdis ini mengangkat tema transformasi LSM GMBI dalam rangka bela negara yang mewujudkan lembaga bermartabat dan berkeadilan.

“Saya melihat adanya semangat transformasi pada LSM GMBI Distrik Kabupaten Karawang yang begitu besar dan saya kira gitu bisa sejalan dengan semangat serta bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Karawang untuk menjadikan pemerintahan yang lebih baik.” Ujar Asep.

Lanjut Asep Mulyana Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Karawang menjelaskan. Rakerdis ini adalah turunan dari hasil Rakernas Pengurus DPP beberapa yang lalu. Maka, rakerdis ini digelar agar mampu diimplentasikan dan melahirkan program-program umum LSM GMBI Distrik Kabupaten Karawang.

“Ini adalah implementasi dari hasil Rakernas, LSM GMBI yang dengan membuat program umum dan cepat melaksanakan Rakerdis dengan tema transformasi LSM GMBI dalam rangka bela negara mewujudkan lembaga yang bermartabat dan berkeadilan,” kata Asep.

“Tentunya dengan bela negara bisa mewujudkan lembaga yang bermartabat dan berkeadilan, kemudian menjadi sosial kontrol bagi jalannya roda pemerintahan kabupaten karawang agar Karawang ini betul-betul menjadi kota penyangga ibukota yang sesuai dengan regulasi dan GMBI mampu berkiprah secara nyata di Kabupaten Karawang,” sambungnya.

Kemudian, Sekjen DPP LDM GMBI Asep Rahmat BA saat disinggung menghadapi situasi politik di Karawang pihaknya menyampaikan masih dalam satu komando dengan Pimpinan DPP.

Masih dikatakan Sekjen DPP Asep Rahmat BA mengatakan hal senada dengan Ketua GMBI Karawang point dari rakerdis ini untuk mengangkat tema transformasi LSM GMBI dalam rangka bela negara untuk mewujudkan lembaga yang bermartabat dan berkeadilan serta menjalankan tugas dan fungsi sebagai sosial kontrol.

“Semoga kedepan GMBI Kabupaten Karawang akan menjadi tetap sosial kontrol. akan tetapi kita juga akan menjadi apa ya cara mengkritisi ketika kebijakan-kebijakan yang tidak Pro masyarakat,”tandasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!