Img 20230728 Wa0217

Mediasuararakyat.com – Banten | Dalam menyambut 10 Muharam 1445 Hijriah SDN I Pandeglang menggelar doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Santunan diberikan dan dihimpun dari para orang tua murid SDN 1 Pandeglang tersebut.

Kepala SDN 1 Pandeglang, Dra. Hj. Ita Mulyawati mengatakan, bahwa kegiatan pemberian santunan anak yatim itu dalam rangka menyambut 10 Muharram 1445 H.

“Alhamdulillah pemberian santunan anak yatim ini merupakan bentuk rasa syukur kami dan para orang tua murid dalam menyambut 10 Muharram 1445 Hijriyah,” ungkap Ita Mulyawati yang didampingi Mela Febrianasari, S.Pd.I dan Mis Tuti Alawiah, S.Pd. I sebagai pelaksana dalam acara tersebut.

Selain itu, lanjut Hj. Ita kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi para siswa untuk tidak melupakan sejarah Islam dan mencontoh sikap yang saling berbagi dalam menyantuni anak yatim.

“Acara ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan mengingat momen memberikan santunan anak yatim piatu sangat lah dianjurkan oleh agama dalam meningkatkan kepedulian dan tolong menolong pada sesama,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para guru dan para orang tua murid, yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk kita salurkan kepada anak yatim yang ada disekitar sekolah,” sambungnya lagi.

Yanti Yuliana salah satu orang tua murid SDN 1 Pandeglang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh orangtua dan pihak sekolah yang telah menggelar doa bersama dalam acara menyambut 10 Muharam 1445 Hijriah tersebut.

Dimana katanya, acara itu dimeriahkan dengan memberikan santunan pada anak yatim sebagai bentuk dan wujud kepekaan sosial yang ditunjuk kepada para siswa-siswi SDN 1 Pandeglang tersebut.

“Acara ini bisa menjadi agenda rutin tiap tahun dalam menyemarakkan perayaan 10 Muharam setiap tahunnya termasuk peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah sebagai salah satu edukasi pada siswa,” kata Yanti Yuliana yang juga salah satu Caleg DPRD Pandeglang dari PKS Dapil 1 ini singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *