Img 20230731 133323

Mediasuararakyat.com – Banten | Memperingati tahun baru Islam ke 1445 Hijriah, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Gebyar Muharram di Desa Karyawangi kecamatan Pulosari kabupaten Pandeglang, Senin (31/07/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari yaitu, hari Rabu sampai Jumat 27 Juni 2023, adapun acara yang dilakukan mulai dari lomba adzan, Tahfiz Alquran, puisi, dan kaligrafi.

Dikatakan ketua Kelompok Kukerta UIN 012 Desa Karyawangi Rifki Padilah, bahwa dalam memperingati hari tahun Baru Islam yang dimana pada 10 Muharram, dirinya mengadakan acara-acara islami yang dalam puncak acaranya dilakukan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum duafa.

“Alhamdulillah acara yang kami selenggarakan bisa berjalan sesuai harapan dan semoga bisa memberikan motivasi terhadap anak dalam meningkatkan minat belajar,” ucapnya.

“Puncak acara Alhamdulillah kita tutup dengan membagikan hadiah terhadap anak yang mengikuti lomba tersebut, serta sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum duafa,” sambungnya.

Terpisah Kepala Desa Karyawangi Ade Jumaedi, mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh peserta KKN yang ada di desanya.

Menurut Ade bahwa kegiatan tersebut sangatlah positif bagi kegiatan islami dimana memperingati hari tahun Baru Islam.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh atas kegiatan yang dilakukan oleh temen-temen KKN dari UIN Banten, dan saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik KKN yang ada di desa Karyawangi,” kata Ade.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!