Img 20230731 Wa0286

Mediasuararakyat.com – Banten  | Pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL-LEMHANNAS) Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2028 resmi dikukuhkan.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berharap dengan hadirnya IKAL-  LEMHANNAS di Provinsi Banten dapat mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan stabilitas dan pembangunan daerah.

“Kita menyambut baik dengan pelantikan ini, karena kita tahu LEMHANNAS merupakan suatu lembaga yang melakukan kajian strategis bagi upaya kita dalam menciptakan ketahanan ekonomi, politik, sosial, budaya serta ketahanan pertahanan dan keamanan,” ungkap Al Muktabar usai memberikan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (31/07/2023).

Dikatakan Pj Gubernur Banten dengan terciptanya ketahanan ekonomi, politik, sosial, budaya serta ketahanan pertahanan dan keamanan tersebut, dapat mewujudkan stabilitas baik itu daerah maupun nasional.

“Sehingga dengan terbentuknya kepengurusan ini kita akan banyak masukan dan pencerahan, karena mewujudkan stabilitas itu variabelnya banyak sekali,” katanya.

“Oleh karena itu, dengan kita bersatu, kita berharap Banten akan lebih terjaga stabilitasnya. Kita bisa melakukan terkait pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, itu terus kita giatkan,” sambungnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum I DPP IKAL-LEMHANNAS Mustafa Abubakar dalam sambutannya berharap DPD IKAL-LEMHANNAS Provinsi Banten dapat menjadi mitra pemerintah daerah yang  konstruktif dan kritis.

“Ketua umum kita berpesan agar jangan terus menjadi partner yang hanya sekedar mendukung, tetapi tidak berani memberikan koreksi. Jadi tolong beri koreksi juga, kalau Pemda ada yang perlu diberikan kritik membangun dan disampaikan dengan bijaksana,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menuturkan dalam menghadapi pesta demokrasi, IKAL-LEMHANNAS diharapkan mampu menjaga kerukunan dan harmonisasi dalam bermasyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua DPD IKAL-LEMHANNAS Provinsi Banten Mayjen TNI (Purn) Achmad Yuliarto mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh komponen untuk bersama dalam mewujudkan stabilitas daerah, serta mensukseskan visi misi Provinsi Banten.

“Modal dasar membangun itu adalah stabilitas wilayah, sehingga kami mendorong itu di semua wilayah dengan bersama-sama,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya dalam memantapkan ketahanan wilayah.

“Kita punya misi ketahanan daerah, karena IKAL untuk memantapkan ketahanan wilayah, sehingga semua wilayah harus memiliki ketahanan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!