Img 20230810 Wa0246

Mediasuararakyat.com – Banten | Festival Pencak Silat dan Adu Jaipong Sanga Competition 2023 Se-Banten telah berjalan selama tiga hari, ratusan peserta masing-masing menampilkan kebolehannya dalam memperagakan pencak silat.

Yang tidak ketinggalan peserta Ema-Ema dari padepokan Kusuma 82 dan Padepokan Badak liat yang berdomisili di kampung Kadu badak Saketi kabupaten Pandeglang.

Ketua Panitia Ratu Anita Tristiawati Sangadiah KD mengatakan, panitia mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh padepokan yang ikut berpartisipasi dalam acara Sanga competition 2023.

“Ini ada juga peserta Ema-Ema, saya sangat senang karena pencak silat juga merupakan gerakan olahraga untuk kesehatan tubuh,” kata Ratu, kepada media, Kamis (10/8/2023).

Menurut Ratu Anita, para peserta yang mengikuti festival sangat antusias. Sehingga membuktikan masyarakat sangat mencintai kebudayaan salah satunya pencak silat.

“Denga banyaknya peserta, ini terlihat bagaimana mereka sangat mencintai budaya khususnya pencak silat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari kalangan Ema-Ema Diah Erawati dari padepokan Kusuma 82 mengatakan, dengan mempelajari pencak silat salah satunya untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Kami ikut serta memeriahkan dan melestarikan budaya pencak silat khususnya di Banten,” kata Diah, yang berprofesi sebagai penjual kue balok.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *