Img 20230813 Wa0091

Mediasuararakyat.com – Banten | Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhussalam Mandalawangi Pandeglang mengikuti lomba gerak jalan di lapangan kecamatan Kadumaria Mandalawangi pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, untuk umum tersebut diikuti oleh warga masyarakat kecamatan Mandalawangi dari tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA/SMK, para perwakilan kader desa, jamaah majelis taklim dan linmas dari tiap-tiap desa, tidak kurang dari 150 regu. Star dari lapangan kecamatan Mandalawangi dan kembali finish di halaman kecamatan Mandalawangi, sejauh kurang lebih 3 kilometer.

Pada lomba gerak jalan tahun 2023 ini, Ponpes Riyadhussalam mengutus 4 regu, 2 regu dari santri tingkat menengah pertama dan 2 regu santri menengah atas, dengan total 40 orang santri.

Pimpinan Ponpes Riyadhussalam KH. Abd. Wahid Al-Faqier, merasa bangga dengan semangat para santri dalam mengikuti lomba gerak jalan ini yang tidak mengenal lelah siang-malam latihan persiapan.

“Sebagai pimpinan pondok, saya merasa senang sekali menyaksikan para santri yang sangat bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba gerak jalan ini. Mereka tidak mengenal lelah memanfaatkan sela-sela kekosongan belajar untuk berlatih,” ungkap suami dari pengasuh santri putri Hj. Irma Mu’tamaria ini.

Sebelum berangkat menuju lapangan star, Pimpinan Ponpes berkenan memberikan arahan dan nasehat kepada para santri yang akan ikut lomba ini agar tetap menjaga kesehatan dan kondusifitas regu.

“Lomba kali ini adalah lomba memperingati HUT RI, lomba senang-senang dan bahagia. Maka dahulukan kepentingan regu dari pada kepentingan pribadi masing-masing. Silahkan lomba dengan tampil baik dan elegant. Tidak usah memikirkan akan dapat juara atau tidak,” sambung ayah 8 anak ini.

Camat Mandalawangi Wawan Setiawan menyampaikan, bahwa lomba gerak jalan tahun ini dikuti berbagai elemen di kecamatan Mandalawangi.

“Untuk PHBN dalam rangka HUT RI ke-78 tahun 2023 Kecamatan Mandalawangi mengadakan kegiatan Gerak jalan SD/MI pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Adapun peserta terdiri dari perwakilan sekolahan, desa dan elemen masyarakat lainnya dengan jumlah peserta 150 regu.” kata H. Wawan selaku Camat Mandalawangi.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan penilaian gerak jalan tersebut meliputi Gerakan, Penampilan/ ketegasan, Kebersamaan, Jumlah Peleton, Seragam dan Kerapian, dan pembagian hadiah akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2023 sebelum Detik–Detik Proklamasi.

Menurut, Erwan, salah satu panitia sekaligus Wakil Ketua Kwarran Mandalawangi, selama ini warga Mandalawangi sangat antusias mengikuti berbagai lomba memperingati HUT RI ini, tak terkecuali lomba gerak jalan.

“Luar biasa antusias masyarakat Mandalawangi ini, dalam mengikuti berbagai jenis dan cabang lomba, mulai dari bidang seni dan budaya, olahraga dan lain-lain. Maklum kecamatan Mandalawangi termasuk salah satu kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang memiliki jumlah Desa paling banyak yaitu 15 Desa,” tukasnya.

Lomba gerak jalan yang telah berlangsung dari tahun ke tahun ini berlangsung cukup meriah pasca Pandemi Covid-19, dan Camat Mandalawangi juga memberi apresiasi pada warga masyarakat khususnya Pondok Pesantren Pondok Riyadhussalam yang telah berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan RI sesuai kapasitasnya masing-masing.***

Penulis : SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!