Img 20230814 Wa0210

Mediasuararakyat.com – Banten | Warga Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang meminta perbaikan jalan penghubung Kampung Jarokasang dan Campuraksanta yang kondisinya rusak parah.

Ruas jalan kabupaten yang merupakan jalan utama menuju wilayah Obyek Wisata Sumur Tujuh Gunung Karang tersebut sangat memperihatinkan belum pernah tersentuh pembangunan oleh Pemkab Pandeglang.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pagerbatu, Samuti Trisna mengungkapkan, kondisi jalan rusak ini dirasa sudah cukup lama yang menghubungkan Kampung Jarokasang dan Kampung Camuraksanta terlebih jalan ini merupakan akses utama yang setiap harinya dilalui.

“Ya udah lama enggak tersentuh perbaikan, kalau aktivitas masyarakat disini seperti ngojek bawa hasil tani dari Pagerbatu ke Pasar Pandeglang, ke sekolah karena itu jalan alternatif yang terdekat,” ungkapnya saat berbincang dengan media, di lokasi. Senin (14/8/2023).

Ia menyampaikan, bahkan dengan kondisi jalan rusak itu banyak warga yang terjatuh ketika hujan membawa sepeda motor atau kendaraan tersebut.

“Apalagi kalau hujan tuh licin banyak yang jatuh bukan pernah lagi disitu bukan sekali dua kali, ya pengennya jalan ini diperbaiki,” tuturnya.

Sementara Lurah Pagerbatu, Soni Agustiana mengatakan, bahwa dengan kondisi jalan rusak ini pihaknya sudah mengusulkan kepada PUPR Pandeglang maupun PUPR Provinsi Banten namun tak kunjung direspon.

“Itu ruas jalan Kabupaten, yang merupakan jalur utama yang sangat vital dilalui warga dengan panjang kurang lebih sekitar 750 meter, kita usulkan ke Bappeda juga PUPR juga jadi kita udah usulkan cuma belum direalisasikan,” katanya.

Pihaknya berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki atau direalisasikan sehingga transportasi masyarakat bisa lebih lancar dan tidak menimbulkan korban terjatuh dari kendaraan terutama roda dua.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *