Img 20230816 194737

Mediasuararakyat.com – Banten | Camat Mandalawangi Kabupaten Pandeglang H. Wawan Setiawan, ST, M.Pd resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan setempat pada Rabu (16/8/2023).

Upacara pengukuhan ditandai dengan penyematan atribut oleh Camat dan dilanjutkan dengan penghormatan seluruh anggota paskibra kepada sang merah putih.

Dalam upacara pengukuhan itu terdapat 26 anggota Paskibra yang telah dikukuhkan dan resmi menjadi anggota Paskibra Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang tahun 2023.

“Pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota Paskibra yang merupakan wujud dari ikrar, perbuatan dan juga tekad bahwa anggota Paskibra telah siap dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang sangat berat,” kata Wawan.

Sebanyak 26 anggota Paskibra dikukuhkan dengan penyematan evolet kepada salah satu anggota paskibra.

Wawan mengatakan hari ini kami mengukuhkan anggota paskibra tingkat kecamatan yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada Kamis, tanggal 17 Agustus 2023.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pembina Paskibra, purna Paskibra yang telah mendidik dan menggembleng adik-adiknya hingga hari ini, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada orang tua atau wali yang telah mengizinkan putra putrinya untuk menjadi anggota Paskibra tingkat kecamatan semoga pada saat pelaksanaan anggota Paskibra dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan berjalan dengan lancar,” ucap Camat Mandalawangi

“Kami yakin bahwa pada waktunya anak-anak dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya,” imbuhnya.

Hadir dalam pengukuhan Paskibra tingkat kecamatan tersebut, unsur Forkopimcam diantaranya, ketua PHBN kecamatan Mandalawangi, Sekretaris Camat, Para Kasi, kepala BLUD PKM Mandalawangi, ketua PGRI, para Panitia PHBN dan undangan lainnya.

Ia juga berpesan kepada anggota Paskibra Kecamatan Mandalawangi tahun 2023 bahwa kalian merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan serta kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga, kami percaya kalian nantinya akan menjadi generasi penerus di wilayah Kecamatan Mandalawangi yang kita tercinta.

“Persiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan mental, latihan yang telah diikuti selama masa persiapan hendaknya benar-benar dioptimalkan, sehingga nantinya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *